Senin, 19 Oktober 2020

Berikut Cara Mengatasi Radang Usus Buntu (Apendisitis) & Gejala yang Muncul

Apendisitis / Radang Usus Buntu



Radang usus buntu adalah peradangan usus buntu, sebuah organ yang merupakan tabung sepanjang 1,5 cm membentang dari usus besar. Tidak ada yang benar-benar yakin apa fungsi apendiks. Satu hal yang kita tahu bahwa kita bisa hidup tanpa apendiks.

Radang usus buntu adalah keadaan darurat medis yang membutuhkan operasi yang cepat untuk mengangkat apendiks. Tanpa diobati, usus buntu yang meradang akhirnya akan meledak, atau dalam bahasa medis disebut perforasi, sehingga mengeluarkan isinya ke dalam rongga perut. Hal ini dapat menyebabkan peritonitis, peradangan serius dari rongga lapisan perut (peritoneum) yang bisa berakibat fatal kecuali jika ditangani dengan cepat dengan antibiotik yang kuat.

Kadang-kadang Radang usus buntu berisi nanah abses yang dapat menuju keluar usus buntu yang meradang dan jika abses pecah akan membentuk jaringan parut. Jaringan parut dan abses inilah membuat apendiks menjadi bengkak, dan tersumbat. Maka, meskipun apendiks belum perforasi, semua kasus apendisitis diperlakukan darurat, yang membutuhkan pembedahan sebagai bentuk penanganannya.

GEJALA :

  • Nyeri dekat pusar atau perut bagian atas yang menjadi semakin tajam ketika bergerak ke perut kanan bawah. Ini biasanya merupakan tanda pertama.
  • Kehilangan selera makan
  • Mual dan/ atau muntah segera setelah sakit perut dimulai
  • Pembengkakan perut
  • Demam
  • Ketidakmampuan untuk flatus (kentut)

HERBA HNI HPAI :
- Spirulina : 3 x 3 kapsul
- Gamat Kapsul : 2 x 2 kapsul
- N-Green : 3 x 2 kapsul

ANJURAN :
Banyak konsumsi buah, sayuran dan minum air putih. Dan jika ingin memesan herbal yang disebutkan di atas bisa dipesan disini PESAN


EmoticonEmoticon