Simpel.! Cara membatasi perangkat terhubung di hotspot hp Xiaomi || irit data internet

Posted on
Membatasi perangkat di hotspot Smartphone Android.
Handphone sudah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh sebagian orang, kemampuan multifungsi yang dimilikinya membuat barang ini menjadi sangat berguna. Terutama pada zaman sekarang ini yang setiap orang bisa selalu terhubung dengan yang namanya data internet.
Nah, kecanggihan smartphone ternyata mendukung hal tersebut, yakni dapat berbagi internet dengan perangkat lain. Sehingga, ketika teman kita membutuhkan jaringan internet namun sedang tidak tersedia WiFi publik maka Anda dapat membagikannya.

Adapun salah satu fitur yang disediakan oleh smartphone android yaitu tethering atau hotspot. Fitur tersebut merupakan sebuah cara yang dapat digunakan untuk berbagi koneksi internet antar perangkat.

Namun ketika kita mengaktifkan hotspot milik kita dan orang lain mengetahui password yang kita gunakan maka ia dapat dengan mudah terhubung ke internet dengan koneksi internet kita.

Jika device yang terhubung hanya satu atau dua kemungkinan tidak masalah. Namun bagaimana jadinya ketika ternyata lebih dari itu yang terhubung dengan hotspot Anda. Tentunya kuota internet kita akan cepat habis jika tidak dibatasi penggunaanya. Iya bukan? 

Nah, Artikel ini akan membahas mengenai cara membatasi pengguna hotspot di HP Android.


cara membatasi pengguna hotspot di HP Android.


Oke bro,,,saya persilahkan untuk menyimak penjelasan di bawah ini.

Langkah-langkah nya;

  • Buka setting/ pengaturan. 
  • Hotspot portabel

  •  Perangkat terhubung
  • Batas perangkat terhubung 

Akan muncul pilihan jumlah perangkat yang ingin anda batasi seperti gambar di bawah ini!

  • Silahkan kalian pilih! berapa perangkat yang kalian ingin batasi.
Membatasi perangkat yang terhubung di hp android bermaksud agar data internet kalian tidak cepat habis, tapi masih tetap bisa memberi sambungan Internet kepada teman-teman yang lain. Hanya saja terbatasi penggunaannya.
Demikian penjelasan dari saya tentang bagaimana cara membatasi perangkat yang terhubung di hotspot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *