Kamis, 24 Mei 2018

Cara mudah mengatur kontras dan warna pada layar Xiaomi

Ketika kita berada di suatu tempat yang memiliki cahaya cerah, pada  siang hari misalnya, kita mungkin bisa menggunakan layar Hp dengan sangat enjoy. Jikalau terasa terlalu gelap, kita tinggal mengatur agar kecerahannya bisa meningkat. Sehingga berimbang antara kecerahan ruangan dengan Hp.

Tapi jikalau kita berada di suatu tempat yang gelap, malam hari misalnya, pasti sinar layar Hp akan terfokus sehingga kalau terlalu lama akan terasa sakit di mata. Karena diredupkanpun, layar Hp biasanya tetap menyilaukan untuk dipandang, Mata pun jadi sakit dan berair.

Nah,,perlukah kita mengatur kontras dan warna pada layar Hp android? Kalau saya yang menjawab, pastinya perlu banget. Karena efek yang kurang baik yang akan terjadi ketika membiarkan kontras yang terang tersebut.

Baik. Anda jangan khawatir, sebenarnya ada satu fitur di Hp Xiaomi yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan ini.

Fitur tersebut adalah untuk mengatur kontras dan warna layar. Dengan fitur tersebut kita bisa menggunakan layar Hp dengan lebih nyaman, bahkan ketika malam hari sekalipun.

Bagaimana, apakah ingin mencoba? Silahkan Ikuti Langkah-langkah dibawah ini.

Berikut cara mengatur kontras dan warna pada layar Xiaomi 


Langsung saja, silahkan anda simak dengan seksama cara yang akan saya sampaikan ini.
Berikut ulasannya:

1. Pertama, masuk ke menu Setelan di smartphone anda. Kemudian pilih opsi “Tampilan”.



2. Kemudian pilih opsi “Kontras & warna”. Opsi ini letaknya ada ditengah, diantara opsi yang lain.

Cara mudah mengatur kontras dan warna pada layar Xiaomi


3. Nah, disini kamu bisa mengatur kontras dan warna layar Hp. Di pilihan warna, ada 3 pilihan yang bisa kamu pilih, yaitu: Hangat, Standar dan Dingin.

Cara mudah mengatur kontras dan warna pada layar Xiaomi

Cara mudah mengatur kontras dan warna pada layar Xiaomi

Cara mudah mengatur kontras dan warna pada layar Xiaomi


Kalau saya pribadi menggunakan “Hangat” jari ketika malam hari atau saat berada di tempat yang gelap, tidak menyebabkan mata sakit. pilihan ini akan membuat layar hp kita lebih kuning sehingga cocok digunakan dimalam hari maupun di tempat gelap.
 Sedangkan “Dingin” akan membuat layar menjadi terlihat terang kebiru-biruan. Jadi cocok untuk kita gunakan di siang hari atau di tempat terang, sama halnya seperti “Standar”.

Maka anda dapat menggunakan warna yang anda inginkan. Setelah itu, rasakan perbedaan layar yang sebelum di atur dengan setelahnya.

Demikian itu cara yang mudah untuk mengatur kontras dan warna pada Hp Xiaomi.

Selamat mencoba.! Semoga manfaat.


EmoticonEmoticon