Caramantap

Cara Update WA Tanpa Play Store

×

Cara Update WA Tanpa Play Store

Share this article

Jika kamu pengguna WhatsApp, pasti seringkali merasa terganggu oleh pesan yang muncul di layar kamu untuk melakukan update aplikasi. Hal ini wajar, karena memang update aplikasi sangat penting untuk menjaga keamanan dan kinerja aplikasi di perangkat kamu. Namun, bagaimana cara melakukan update WhatsApp jika kamu tidak memiliki Play Store di perangkat kamu? Berikut adalah cara update WhatsApp tanpa Play Store.

1. Unduh Aplikasi WhatsApp Terbaru

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengunduh file APK WhatsApp terbaru dari situs resmi WhatsApp. Kamu bisa mencarinya di mesin pencari, atau langsung mengunjungi situs resmi WhatsApp. Pastikan kamu mengunduh file APK versi terbaru agar dapat menikmati fitur-fitur terbaru yang disediakan WhatsApp.

2. Aktifkan Sumber Tidak Dikenal

Setelah selesai mengunduh file APK, kamu harus mengaktifkan opsi “Sumber tidak dikenal” di perangkat kamu. Opsi ini akan memungkinkan kamu untuk menginstal aplikasi dari sumber yang tidak terverifikasi, seperti file APK yang kamu unduh tadi. Caranya mudah, cukup masuk ke menu “Pengaturan”, pilih “Keamanan”, dan centang opsi “Sumber tidak dikenal.

Pos Terkait:  Biografi Dan Perjalanan Dakwah Rasulullah Muhammad Saw (Rasa keiba'an salah satu pemimpin Quraisy)

3. Instal File APK WhatsApp Terbaru

Setelah mengaktifkan opsi “Sumber tidak dikenal”, kamu bisa langsung menginstal file APK WhatsApp terbaru yang sudah kamu unduh tadi. Caranya cukup mudah, buka file APK tersebut, dan ikuti petunjuk instalasi yang muncul. Tunggu proses instalasi selesai, dan WhatsApp kamu sudah berhasil diupdate.

4. Matikan Opsi “Sumber Tidak Dikenal”

Setelah selesai menginstal file APK WhatsApp terbaru, kamu harus segera mematikan opsi “Sumber tidak dikenal” agar perangkat kamu tetap aman. Caranya sama seperti saat kamu mengaktifkan opsi tersebut, masuk ke menu “Pengaturan”, pilih “Keamanan”, dan hilangkan centang pada opsi “Sumber tidak dikenal.

5. Selalu Update WhatsApp Terbaru

Terakhir, pastikan kamu selalu mengupdate WhatsApp kamu ke versi terbaru. Selalu periksa situs resmi WhatsApp untuk melihat apakah ada versi terbaru yang dirilis. Jangan ragu untuk mengunduh dan menginstal versi terbaru, karena hal ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan kinerja aplikasi WhatsApp di perangkat kamu.

Dengan mengikuti cara update WhatsApp tanpa Play Store di atas, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan pesan update yang muncul di layar kamu. Kamu bisa dengan mudah mengupdate WhatsApp kamu ke versi terbaru, dan menikmati fitur-fitur terbaru yang disediakan WhatsApp.

Pos Terkait:  Cara Membuat Deskripsi Youtube Yang Menarik dan Efektif

Kesimpulan

Update aplikasi sangat penting untuk menjaga keamanan dan kinerja aplikasi di perangkat kamu, termasuk WhatsApp. Namun, jika kamu tidak memiliki Play Store di perangkat kamu, kamu masih bisa mengupdate WhatsApp menggunakan file APK terbaru yang kamu unduh dari situs resmi WhatsApp. Ingatlah untuk selalu mengaktifkan dan mematikan opsi “Sumber tidak dikenal” agar perangkat kamu tetap aman. Selalu periksa situs resmi WhatsApp untuk melihat apakah ada versi terbaru yang dirilis, dan jangan ragu untuk mengunduh dan menginstal versi terbaru tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close