Cara Transfer Kuota Axis Lewat SMS

Posted on

Pengenalan

Kuota internet adalah salah satu hal paling penting bagi pengguna ponsel di era digital. Namun, tidak jarang kita mengalami kelebihan kuota atau mungkin ada teman yang membutuhkan kuota internet. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Axis memberikan layanan transfer kuota internet yang bisa dilakukan lewat SMS.

Langkah Pertama: Cek Kuota

Sebelum melakukan transfer kuota, pastikan terlebih dahulu bahwa kita mempunyai cukup kuota internet. Caranya adalah dengan melakukan pengecekan kuota. Untuk melakukan pengecekan kuota, kita bisa mengirimkan SMS dengan format DATA ke nomor 123.

Langkah Kedua: Cek Kuota Transfer

Selain mengecek kuota pribadi, kita juga perlu mengecek kuota transfer. Caranya adalah dengan mengirimkan SMS dengan format CEK KUOTA ke nomor 123.

Pos Terkait:  cara isi linkaja lewat internet banking bca

Langkah Ketiga: Transfer Kuota

Setelah mengecek kuota pribadi dan kuota transfer, kita bisa langsung melakukan transfer kuota. Caranya adalah dengan mengirimkan SMS dengan format TRANSFER [nomor penerima] [jumlah kuota yang ingin ditransfer]MB ke nomor 123.

Contoh Transfer Kuota

Misalnya, kita ingin mentransfer 1GB kuota internet ke nomor 0812345678, maka SMS yang harus kita kirimkan adalah TRANSFER 0812345678 1024MB.

Biaya Transfer Kuota

Setiap kali melakukan transfer kuota, kita akan dikenakan biaya sebesar Rp1.000. Biaya ini akan langsung dipotong dari pulsa yang kita miliki.

Batas Waktu Transfer Kuota

Setiap kali melakukan transfer kuota, kita harus memperhatikan batas waktu yang diberikan oleh Axis. Batas waktu ini adalah 7 hari sejak tanggal transfer. Jika dalam waktu 7 hari kuota tidak digunakan, maka kuota akan otomatis kembali ke pemilik asal.

Minimal Kuota Transfer

Ada batas minimal kuota yang bisa ditransfer, yaitu 50MB. Jadi, kita tidak bisa mentransfer kuota kurang dari 50MB.

Batas Maksimal Kuota Transfer

Selain batas minimal kuota, ada juga batas maksimal kuota yang bisa ditransfer. Batas maksimal ini adalah 2GB. Jadi, kita tidak bisa mentransfer lebih dari 2GB kuota internet.

Pengecualian Batas Maksimal Kuota Transfer

Namun, ada pengecualian untuk batas maksimal kuota transfer. Jika kita adalah pelanggan Axis Super Max, maka kita bisa mentransfer hingga 5GB kuota internet.

Pos Terkait:  Cara Mendapatkan Elite Pass di Free Fire Gratis

Biaya Layanan Axis Super Max

Layanan Axis Super Max tidak gratis. Untuk bisa menggunakan layanan ini, kita harus membayar biaya sebesar Rp49.000 per bulan.

Konfirmasi Transfer Kuota

Setelah melakukan transfer kuota, kita akan mendapatkan SMS konfirmasi dari Axis. SMS konfirmasi ini akan memberitahukan bahwa transfer kuota telah berhasil dilakukan.

Contoh SMS Konfirmasi

Contoh SMS konfirmasi dari Axis: “Transfer kuota ke 0812345678 sebanyak 1024MB berhasil. Biaya Rp1.000. Kuota yang tersisa 1.024MB.”

Kuota yang Tersisa Setelah Transfer

Setelah melakukan transfer kuota, kita perlu mengecek kembali kuota pribadi. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kuota kita memang telah berkurang karena transfer. Caranya adalah dengan mengirimkan SMS dengan format CEK KUOTA ke nomor 123.

Meminta Kuota Transfer dari Teman

Selain melakukan transfer kuota, kita juga bisa meminta kuota transfer dari teman. Caranya adalah dengan mengirimkan SMS dengan format MINTA [nomor teman] [jumlah kuota yang diminta]MB ke nomor 123.

Contoh Meminta Kuota Transfer

Misalnya, kita ingin meminta 1GB kuota internet dari teman dengan nomor 0812345678, maka SMS yang harus kita kirimkan adalah MINTA 0812345678 1024MB.

Biaya Meminta Kuota Transfer

Untuk meminta kuota transfer, kita tidak akan dikenakan biaya apapun.

Konfirmasi Meminta Kuota Transfer

Setelah meminta kuota transfer, kita akan mendapatkan SMS konfirmasi dari Axis. SMS konfirmasi ini akan memberitahukan bahwa permintaan kuota telah berhasil dilakukan.

Pos Terkait:  Gambar Anime Keren: Mengapa Anime Masih Menjadi Favorit?

Contoh SMS Konfirmasi Meminta Kuota Transfer

Contoh SMS konfirmasi dari Axis: “Permintaan kuota ke 0812345678 sebanyak 1024MB berhasil. Kuota akan ditransfer otomatis jika teman Anda memiliki kuota yang cukup.”

Kuota yang Ditransfer oleh Teman

Jika teman kita telah mentransfer kuota yang diminta, kita akan mendapatkan SMS konfirmasi dari Axis. SMS konfirmasi ini akan memberitahukan bahwa kuota telah berhasil ditransfer oleh teman.

Contoh SMS Konfirmasi Kuota yang Ditransfer oleh Teman

Contoh SMS konfirmasi dari Axis: “Kuota sebanyak 1024MB telah ditransfer oleh 0812345678. Biaya Rp1.000. Kuota yang tersisa 1.024MB.”

Kesimpulan

Transfer kuota Axis lewat SMS merupakan salah satu cara mudah untuk berbagi kuota internet dengan teman atau keluarga. Namun, kita perlu memperhatikan batas minimal dan maksimal kuota transfer, biaya transfer, batas waktu transfer, serta kuota yang tersisa setelah transfer. Jangan lupa juga untuk meminta kuota transfer dari teman jika kita membutuhkan kuota tambahan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pengguna Axis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *