Cara Hapus Aplikasi Bawaan Vivo dengan Mudah

Posted on

Smartphone Vivo merupakan salah satu produk yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Namun, seperti halnya dengan smartphone lainnya, terdapat banyak aplikasi bawaan yang tidak terpakai dan hanya menyita ruang penyimpanan. Maka dari itu, Anda perlu tahu cara hapus aplikasi bawaan Vivo dengan mudah agar dapat mengoptimalkan penggunaan ruang penyimpanan pada perangkat Anda.

Step by Step Cara Hapus Aplikasi Bawaan Vivo

Berikut adalah langkah-langkah cara hapus aplikasi bawaan Vivo yang dapat Anda ikuti:

1. Buka Menu Aplikasi

Pertama, Anda perlu membuka menu aplikasi pada perangkat Vivo Anda. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menekan tombol berbentuk lingkaran di bagian bawah layar perangkat Vivo Anda.

2. Pilih Aplikasi yang Ingin Dihapus

Setelah membuka menu aplikasi, selanjutnya Anda perlu memilih aplikasi yang ingin dihapus. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menggeser layar menu aplikasi hingga menemukan aplikasi yang ingin dihapus.

Pos Terkait:  Cara Membuat Instagram Baru: Panduan Lengkap untuk Pemula

3. Tekan dan Tahan Aplikasi yang Ingin Dihapus

Setelah menemukan aplikasi yang ingin dihapus, lakukan tekan dan tahan pada aplikasi tersebut. Tahan hingga muncul opsi untuk menghapus aplikasi.

4. Pilih “Hapus”

Setelah muncul opsi untuk menghapus aplikasi, Anda perlu memilih opsi “Hapus. Setelah itu, biarkan proses penghapusan aplikasi berjalan hingga selesai.

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Vivo dengan Bantuan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain cara hapus aplikasi bawaan Vivo secara manual seperti yang telah dijelaskan di atas, Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk menghapus aplikasi bawaan Vivo. Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan:

1. Debloater

Debloater merupakan salah satu aplikasi yang dapat membantu Anda menghapus aplikasi bawaan Vivo dengan mudah. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

2. CCleaner

CCleaner juga merupakan salah satu aplikasi yang dapat membantu Anda menghapus aplikasi bawaan Vivo dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dengan harga yang terjangkau.

3. Root Explorer

Root Explorer juga dapat dijadikan pilihan untuk menghapus aplikasi bawaan Vivo. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dengan harga yang terjangkau.

Pos Terkait:  Bagaimana Pengaruh Pasar Bebas Terhadap Perekonomian di Indonesia

Conclusion

Dengan mengetahui cara hapus aplikasi bawaan Vivo dengan mudah, Anda dapat mengoptimalkan penggunaan ruang penyimpanan pada perangkat Anda. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk membantu Anda menghapus aplikasi bawaan Vivo dengan lebih cepat dan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *