Caramantap

Cara Root HP Lenovo A1000 Lollipop

×

Cara Root HP Lenovo A1000 Lollipop

Share this article

Lenovo A1000 merupakan salah satu produk smartphone yang cukup populer di Indonesia. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, namun sayangnya, pengguna Lenovo A1000 yang menggunakan sistem operasi Lollipop tidak dapat mengakses fitur tertentu tanpa melakukan root. Oleh karena itu, kali ini saya akan memberikan tutorial cara root HP Lenovo A1000 Lollipop.

Persiapan Sebelum Rooting

Sebelum melakukan rooting pada HP Lenovo A1000 Anda, pastikan untuk melakukan backup data terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama proses rooting berlangsung. Selain itu, pastikan juga baterai pada HP Lenovo A1000 Anda terisi penuh untuk menghindari terjadinya mati mendadak pada saat proses rooting berlangsung.

Langkah-Langkah Rooting

Berikut adalah langkah-langkah cara root HP Lenovo A1000 Lollipop:

1. Download Bahan Rooting

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengunduh bahan-bahan yang diperlukan untuk melakukan rooting pada HP Lenovo A1000 Anda. Bahan-bahan yang harus diunduh antara lain:

  • KingRoot APK
  • USB Driver Lenovo A1000
Pos Terkait:  Cara Hoki di FF: Tips dan Trik untuk Meningkatkan Kemenangan Anda

2. Instal USB Driver Lenovo A1000

Setelah bahan-bahan yang diperlukan telah diunduh, selanjutnya instal USB Driver Lenovo A1000 pada komputer atau laptop Anda. Pastikan USB Driver Lenovo A1000 telah terinstal dengan benar dan terdeteksi pada perangkat Anda.

3. Instal KingRoot APK

Setelah USB Driver Lenovo A1000 terinstal dengan benar, selanjutnya instal KingRoot APK pada HP Lenovo A1000 Anda. Pastikan Anda mengizinkan instalasi dari sumber yang tidak dikenal pada pengaturan HP Lenovo A1000 Anda.

4. Jalankan KingRoot APK

Setelah KingRoot APK terinstal pada HP Lenovo A1000 Anda, jalankan aplikasi tersebut dan tunggu hingga proses scanning selesai.

5. Klik Tombol Root

Setelah proses scanning selesai, klik tombol root pada aplikasi KingRoot. Tunggu hingga proses rooting selesai. Jangan mematikan HP Lenovo A1000 Anda selama proses rooting berlangsung.

6. Restart HP Lenovo A1000 Anda

Setelah proses rooting selesai, restart HP Lenovo A1000 Anda. Selamat! HP Lenovo A1000 Anda telah berhasil di-root.

Kesimpulan

Demikianlah tutorial cara root HP Lenovo A1000 Lollipop. Setelah HP Lenovo A1000 Anda berhasil di-root, Anda dapat mengakses fitur-fitur yang sebelumnya tidak dapat diakses. Namun, perlu diingat bahwa melakukan rooting pada HP Lenovo A1000 Anda dapat mengakibatkan kerusakan pada sistem operasi maupun hardware. Oleh karena itu, lakukan rooting dengan hati-hati dan bertanggung jawab.

Pos Terkait:  Cara Mengembalikan Draft Email yang Terhapus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close