Caramantap

Cara Pindah WA ke HP Baru Tanpa Verifikasi

×

Cara Pindah WA ke HP Baru Tanpa Verifikasi

Share this article

Jaman sekarang, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling populer di dunia. Banyak orang yang menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman, atau bahkan untuk bisnis. Namun, ketika Anda ingin pindah ke HP baru, Anda mungkin merasa kesulitan untuk dapat menggunakan WhatsApp kembali tanpa harus melewati proses verifikasi yang rumit. Namun, jangan khawatir karena di sini kami akan memberikan cara pindah WA ke HP baru tanpa verifikasi.

1. Backup Data WhatsApp

Langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum pindah WhatsApp ke HP baru adalah melakukan backup data WhatsApp Anda. Backup data ini akan menyimpan semua percakapan, foto, dan video yang ada di WhatsApp Anda sehingga ketika Anda pindah ke HP baru, Anda masih bisa mengakses data tersebut.

2. Install WhatsApp di HP Baru

Setelah melakukan backup data WhatsApp, langkah selanjutnya adalah menginstall WhatsApp di HP baru Anda. Anda dapat melakukan pengunduhan aplikasi WhatsApp di Play Store atau App Store.

Pos Terkait:  Cara Reset Ulang Xiaomi Redmi 3

3. Verifikasi Nomor Telepon

Setelah menginstall WhatsApp di HP baru, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon Anda. Setelah memasukkan nomor telepon, WhatsApp akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS atau panggilan suara. Namun, jangan lakukan verifikasi terlebih dahulu.

4. Transfer File Backup

Setelah menginstall WhatsApp di HP baru, Anda perlu mentransfer file backup WhatsApp Anda ke HP baru. Caranya adalah dengan menghubungkan HP lama dan HP baru melalui kabel USB dan menyalin file backup dari HP lama ke HP baru.

5. Restore Data WhatsApp

Setelah file backup WhatsApp Anda berhasil ditransfer ke HP baru, langkah selanjutnya adalah mengembalikan data tersebut ke WhatsApp di HP baru. Buka WhatsApp di HP baru dan ikuti petunjuk untuk mengembalikan data dari file backup WhatsApp.

6. Verifikasi Akun

Setelah berhasil mengembalikan data WhatsApp Anda ke HP baru, WhatsApp akan meminta Anda untuk melakukan verifikasi nomor telepon untuk mengaktifkan akun WhatsApp Anda di HP baru. Namun, kali ini verifikasi akan berjalan lebih mudah dan cepat karena WhatsApp sudah mendeteksi nomor telepon Anda.

7. Selesai

Selamat! Anda telah berhasil memindahkan akun WhatsApp Anda ke HP baru tanpa harus melewati proses verifikasi yang rumit. Sekarang Anda dapat menggunakan WhatsApp di HP baru Anda seperti biasa dan mengakses semua data WhatsApp Anda yang telah di-backup.

Pos Terkait:  Nama FF Anime: Mengenal Karakter Anime yang Terkenal di Game Free Fire

Kesimpulan

Memindahkan akun WhatsApp ke HP baru tanpa verifikasi dapat dilakukan dengan mudah dengan melakukan backup data WhatsApp Anda, menginstall WhatsApp di HP baru, mentransfer file backup, mengembalikan data WhatsApp, dan melakukan verifikasi akun. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menggunakan WhatsApp di HP baru Anda tanpa harus melewati proses verifikasi yang rumit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close