Cara Mengubah Kuota Conference Menjadi Kuota Utama

Posted on

Bagi pengguna ponsel pintar, kuota internet merupakan salah satu hal yang paling penting. Salah satu jenis kuota yang seringkali menjadi kendala adalah kuota conference. Kuota ini biasanya diberikan oleh provider sebagai bonus untuk melakukan video conference atau panggilan suara. Namun, seringkali kuota conference tidak terpakai sehingga lebih baik diubah menjadi kuota utama. Berikut adalah cara mengubah kuota conference menjadi kuota utama:

Pastikan Kuota Conference Sudah Aktif

Sebelum mengubah kuota conference menjadi kuota utama, pastikan bahwa kuota conference sudah aktif dan tersedia di kartu SIM anda. Anda bisa mengeceknya melalui website resmi provider atau dengan mengirimkan pesan singkat ke nomor layanan pelanggan yang disediakan oleh provider.

Unduh Aplikasi Pihak Ketiga

Untuk mengubah kuota conference menjadi kuota utama, anda memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga. Beberapa aplikasi yang bisa digunakan diantaranya adalah HTTP Injector, AnonyTun, atau Psiphon. Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut di Play Store atau dengan mencari di mesin pencari.

Pos Terkait:  Cara Hack Akun Higgs Domino Lewat Facebook yang Terdaftar

Atur Pengaturan APN

Setelah mengunduh aplikasi pihak ketiga, langkah selanjutnya adalah mengatur pengaturan APN. APN atau Access Point Name adalah pengaturan yang digunakan untuk menghubungkan perangkat anda dengan jaringan internet. Anda bisa mengubah pengaturan APN melalui pengaturan ponsel anda.

Isi Data pada Aplikasi

Setelah mengatur pengaturan APN, anda bisa membuka aplikasi pihak ketiga yang sudah diunduh. Pada aplikasi tersebut, anda akan diminta untuk mengisi data seperti server, port, username, dan password. Data-data ini biasanya bisa ditemukan melalui website resmi provider atau dengan mencari di mesin pencari.

Pilih Opsi Payload

Setelah mengisi data yang dibutuhkan, langkah selanjutnya adalah memilih opsi payload. Payload adalah data yang dienkripsi dan dikirimkan melalui jaringan internet. Anda bisa memilih opsi payload yang sesuai dengan provider anda.

Aktifkan SSH

Setelah memilih opsi payload, aktifkan fitur SSH pada aplikasi pihak ketiga yang digunakan. SSH atau Secure Shell adalah protokol yang digunakan untuk mengamankan jaringan internet dari serangan hacker atau malware.

Aktifkan Kuota Utama

Setelah mengatur semua pengaturan pada aplikasi, anda bisa memilih opsi “start” atau “connect” untuk mengaktifkan kuota utama. Setelah kuota utama aktif, anda bisa menikmati akses internet dengan kecepatan yang lebih tinggi dan lebih stabil.

Pos Terkait:  Cara untuk Menggambar Perspektif

Perhatikan Batas Waktu

Sebelum mengubah kuota conference menjadi kuota utama, pastikan anda memperhatikan batas waktu penggunaan kuota tersebut. Kuota conference biasanya memiliki masa aktif yang lebih pendek dibandingkan dengan kuota utama. Jangan sampai kuota utama anda habis karena tidak memperhatikan batas waktu penggunaan.

Jangan Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga yang Tidak Dikenal

Terakhir, pastikan anda menggunakan aplikasi pihak ketiga yang terpercaya dan sudah banyak digunakan oleh pengguna lain. Hindari menggunakan aplikasi yang tidak dikenal karena bisa saja aplikasi tersebut mengandung malware atau virus yang dapat merusak perangkat anda.

Kesimpulan

Mengubah kuota conference menjadi kuota utama memang bisa dilakukan dengan cara tertentu. Namun, sebelum melakukan hal tersebut, pastikan bahwa kuota conference sudah aktif dan memperhatikan batas waktu penggunaan. Selain itu, gunakan aplikasi pihak ketiga yang terpercaya dan hindari menggunakan aplikasi yang tidak dikenal. Dengan mengikuti langkah-langkah diatas, anda bisa mengubah kuota conference menjadi kuota utama dengan mudah dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *