Cara Melihat SMS yang Sudah Dihapus

Posted on

Jika Anda sering menggunakan pesan singkat untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, atau kolega, mungkin Anda pernah menghapus pesan penting yang seharusnya tidak dihapus. Namun, jangan khawatir karena ada cara untuk melihat pesan yang sudah dihapus. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda ikuti untuk melihat pesan yang sudah dihapus:

Cara 1: Gunakan Aplikasi Pemulihan Data

Salah satu cara untuk melihat pesan yang sudah dihapus adalah dengan menggunakan aplikasi pemulihan data. Ada beberapa aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang dapat membantu Anda memulihkan pesan yang sudah dihapus. Namun, pastikan untuk memilih aplikasi yang terpercaya dan aman untuk digunakan.

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi pemulihan data, jalankan aplikasi tersebut dan pilih opsi “Pemulihan Pesan. Aplikasi akan memindai perangkat Anda dan menampilkan semua pesan yang sudah dihapus. Pilih pesan yang ingin Anda pulihkan dan klik tombol “Pulihkan.

Cara 2: Gunakan Backup Pesan

Jika Anda mengaktifkan fitur backup pesan di ponsel Anda, maka Anda dapat dengan mudah melihat pesan yang sudah dihapus. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Pesan di ponsel Anda.
  2. Tekan tombol “Menu” dan pilih opsi “Pengaturan”.
  3. Pilih opsi “Backup & restore” dan pastikan fitur “Backup message” sudah diaktifkan.
  4. Untuk melihat pesan yang sudah dihapus, pilih opsi “Restore” dan pilih backup yang ingin Anda pulihkan.
Pos Terkait:  Cara Melihat Teman Dekat di Instagram

Cara 3: Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda melihat pesan yang sudah dihapus. Namun, pastikan untuk memilih aplikasi yang terpercaya dan aman untuk digunakan. Beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan antara lain:

  • Undeleter for SMS & Contacts
  • GT SMS Recovery
  • Super Backup & Restore

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi yang dipilih, jalankan aplikasi tersebut dan pilih opsi “Pemulihan Pesan. Aplikasi akan memindai perangkat Anda dan menampilkan semua pesan yang sudah dihapus. Pilih pesan yang ingin Anda pulihkan dan klik tombol “Pulihkan”.

Cara 4: Gunakan Fitur Unduhan Google

Jika Anda menggunakan Google Messages sebagai aplikasi pesan default di ponsel Anda, maka Anda dapat menggunakan fitur unduhan Google untuk melihat pesan yang sudah dihapus. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Google Messages di ponsel Anda.
  2. Tekan tombol “Menu” dan pilih opsi “Pengaturan”.
  3. Pilih opsi “Pengunduhan & pemuatan ulang” dan pastikan fitur “Unduh pesan yang dihapus” sudah diaktifkan.
  4. Pesan yang sudah dihapus akan muncul dalam folder “Pesan yang Dihapus” di aplikasi Google Drive Anda.

Cara 5: Gunakan Fitur Unduhan Pihak Ketiga

Jika Anda tidak menggunakan Google Messages sebagai aplikasi pesan default di ponsel Anda, maka Anda dapat menggunakan fitur unduhan pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang dapat membantu Anda mengunduh pesan yang sudah dihapus. Beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan antara lain:

Pos Terkait:  Cara Menggunakan Kamera Ultra Wide

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi yang dipilih, jalankan aplikasi tersebut dan pilih opsi “Pengunduhan Pesan. Aplikasi akan memindai perangkat Anda dan menampilkan semua pesan yang sudah dihapus. Pilih pesan yang ingin Anda unduh dan klik tombol “Unduh.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas beberapa cara untuk melihat pesan yang sudah dihapus. Anda dapat menggunakan aplikasi pemulihan data, backup pesan, aplikasi pihak ketiga, atau fitur unduhan Google atau pihak ketiga. Namun, pastikan untuk memilih cara yang tepat dan aman untuk menghindari kehilangan data yang lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *