Caramantap

Cara Menghilangkan Background Video di Adobe Premiere

×

Cara Menghilangkan Background Video di Adobe Premiere

Share this article

Jika Anda menggunakan Adobe Premiere untuk mengedit video, mungkin ada saatnya ketika Anda ingin menghilangkan latar belakang dari sebuah video. Mungkin Anda ingin menempatkan objek di depan latar belakang yang berbeda atau mungkin Anda hanya ingin menghilangkan latar belakang yang mengganggu. Apapun alasannya, menghilangkan background video di Adobe Premiere bisa dilakukan dengan mudah. Di bawah ini adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti:

1. Buka Adobe Premiere dan impor video

Langkah pertama adalah membuka Adobe Premiere dan mengimpor video yang ingin Anda edit. Setelah video diimpor, drag dan drop ke timeline.

2. Buat Sequence Baru

Setelah video diimpor ke timeline, buat sequence baru dengan mengklik “File” dan kemudian “New” dan kemudian “Sequence. Anda dapat memilih pengaturan sesuai dengan kebutuhan video Anda.

3. Buat Lapisan Baru

Selanjutnya, buat lapisan baru dengan mengklik “Layer” dan kemudian “New” dan kemudian “Transparent Video. Lapisan ini akan digunakan untuk menempatkan objek yang ingin Anda simpan di depan latar belakang yang baru.

Pos Terkait:  Cara Banned Akun FF: Kenapa Akun Anda Bisa Dibanned dan Bagaimana Cara Menghindarinya

4. Buat Masking

Setelah membuat lapisan baru, buat masking dengan memilih “Pen Tool” dan kemudian menggambar garis di sekitar objek yang ingin Anda simpan. Setelah masker selesai dibuat, Anda dapat menempatkan objek di depan latar belakang baru.

5. Atur Timeline

Setelah masking selesai, atur timeline dengan mengklik “Toggle Animation” dan kemudian mengatur opacity menjadi 0 pada lapisan video asli. Dengan melakukan ini, latar belakang asli akan hilang dan hanya objek yang Anda simpan akan terlihat di depan latar belakang baru.

6. Export Video

Setelah editing selesai, Anda dapat mengekspor video dengan mengklik “Export” dan kemudian memilih format dan pengaturan yang diinginkan.

Itulah beberapa langkah untuk menghilangkan background video di Adobe Premiere. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah mengedit video Anda dan membuatnya terlihat lebih profesional.

Jangan lupa untuk selalu menyimpan proyek Anda secara berkala dan mengikuti tutorial Adobe Premiere lainnya untuk meningkatkan kemampuan editing Anda. Semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close