Caramantap

Cara Mengganti Umur di YouTube

×

Cara Mengganti Umur di YouTube

Share this article

YouTube adalah salah satu platform video sharing terbesar di dunia. Dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya, YouTube menjadi tempat yang tepat untuk menemukan berbagai macam konten menarik dan informatif. Namun, untuk dapat menggunakan YouTube dengan maksimal, Anda harus memastikan bahwa informasi profil Anda sudah benar dan terbaru. Salah satu informasi profil yang dapat diubah di YouTube adalah umur. Berikut ini adalah cara untuk mengganti umur di YouTube.

1. Login ke Akun YouTube

Langkah pertama untuk mengganti umur di YouTube adalah dengan login ke akun YouTube Anda. Anda dapat menggunakan akun Google Anda untuk login ke YouTube. Setelah login, klik ikon profil Anda di pojok kanan atas layar dan pilih “Settings” dari dropdown menu yang muncul.

2. Pilih “View or Change Your Account Settings”

Setelah Anda masuk ke halaman pengaturan, pilih opsi “View or Change Your Account Settings.

Pos Terkait:  Temukan Pasangan yang Cocok dengan Group Jodoh WhatsApp

3. Klik “Edit” pada “Basic Info”

Setelah Anda klik opsi “View or Change Your Account Settings”, Anda akan dibawa ke halaman “Basic Info”. Klik “Edit” pada bagian “Basic Info.

4. Pilih “Edit” pada “Birthday”

Setelah Anda klik “Edit”, Anda akan melihat beberapa informasi profil yang dapat diubah. Pilih “Edit” pada bagian “Birthday”.

5. Masukkan Tanggal Lahir Baru Anda

Setelah Anda memilih opsi “Edit” pada “Birthday”, Anda akan diminta untuk memasukkan tanggal lahir baru Anda. Pastikan bahwa tanggal lahir yang Anda masukkan sudah benar dan sesuai dengan data yang tertera di kartu identitas Anda. Setelah selesai, klik “Update” untuk menyimpan perubahan.

6. Verifikasi Akun Anda

Setelah Anda mengisi tanggal lahir baru Anda, Anda akan diminta untuk memverifikasi akun Anda. Anda dapat memilih untuk verifikasi melalui nomor telepon atau email. Pilih salah satu opsi yang paling mudah untuk Anda lakukan.

7. Selesai

Setelah selesai melakukan verifikasi, perubahan tanggal lahir Anda akan segera terlihat di profil YouTube Anda. Sekarang Anda sudah berhasil mengganti umur di YouTube.

Penutup

Mengganti umur di YouTube sangatlah mudah dan sederhana. Dengan mengganti umur di profil Anda, Anda dapat memastikan bahwa informasi profil Anda selalu terbaru dan benar. Hal ini juga dapat membantu Anda mendapatkan konten yang lebih relevan dan sesuai dengan usia Anda. Jadi, jangan ragu untuk mengganti umur di YouTube Anda sekarang juga!

Pos Terkait:  Sebutkan Ikon Standar yang Berada pada Desktop Windows XP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close