Caramantap

Cara Mengganti Nomor Telepon di Akun Google

×

Cara Mengganti Nomor Telepon di Akun Google

Share this article

Google adalah salah satu platform yang paling banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Dengan menggunakan akun Google, seseorang dapat mengakses berbagai layanan seperti Gmail, Google Drive, Google Maps, dan masih banyak lagi. Namun, terkadang kita perlu mengubah nomor telepon yang terdaftar pada akun Google kita. Berikut adalah cara mengganti nomor telepon di akun Google:

1. Masuk ke Akun Google Anda

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke akun Google Anda. Untuk melakukannya, buka situs Google dan klik pada tombol “Masuk” di sudut kanan atas halaman. Setelah itu, masukkan email dan kata sandi Anda dan klik “Masuk”.

2. Buka Pengaturan Akun

Setelah berhasil masuk ke akun Google Anda, klik pada ikon gambar profil Anda di sudut kanan atas dan pilih “Akun saya” dari menu dropdown yang muncul. Halaman pengaturan akun akan terbuka.

Pos Terkait:  Cara Membuat Mod Bussid: Panduan Lengkap untuk Pemula

3. Klik pada “Keamanan”

Di halaman pengaturan akun, klik pada opsi “Keamanan” yang terletak di sisi kiri halaman.

4. Klik pada “Telepon”

Setelah Anda membuka halaman “Keamanan”, klik pada opsi “Telepon” yang terletak di bawah opsi “Verifikasi dalam dua langkah.

5. Klik pada “Edit”

Setelah itu, klik pada tombol “Edit” yang terletak di sebelah kanan nomor telepon yang ingin Anda ubah. Jika Anda belum menambahkan nomor telepon pada akun Google Anda, klik pada tombol “Tambahkan nomor telepon” dan ikuti langkah-langkah yang diminta oleh Google.

6. Masukkan Nomor Telepon Baru

Setelah Anda mengklik tombol “Edit” atau “Tambahkan nomor telepon”, masukkan nomor telepon baru yang ingin Anda daftarkan. Pastikan nomor telepon yang Anda masukkan benar dan masih aktif.

7. Verifikasi Nomor Telepon Baru

Setelah memasukkan nomor telepon baru, Google akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon tersebut untuk memastikan bahwa nomor telepon tersebut benar dan masih aktif. Masukkan kode verifikasi tersebut pada halaman yang muncul setelah Anda memasukkan nomor telepon baru.

8. Klik pada “Verifikasi”

Setelah memasukkan kode verifikasi, klik pada tombol “Verifikasi. Nomor telepon baru Anda akan segera terdaftar pada akun Google Anda.

Pos Terkait:  Perbedaan Waktu Indonesia

9. Cek Kembali Nomor Telepon

Setelah melakukan semua langkah di atas, pastikan kembali nomor telepon yang terdaftar pada akun Google Anda sudah berubah sesuai dengan nomor telepon baru yang Anda daftarkan.

10. Selesai

Sekarang, Anda sudah berhasil mengganti nomor telepon pada akun Google Anda. Pastikan nomor telepon yang terdaftar pada akun Google Anda selalu terbaru dan masih aktif agar Anda tidak kehilangan akses ke layanan-layanan Google yang Anda gunakan.

Kesimpulan

Mengganti nomor telepon pada akun Google sangatlah mudah. Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan hanyalah masuk ke akun Google Anda, membuka pengaturan akun, memilih opsi “Keamanan”, memilih opsi “Telepon”, dan memasukkan nomor telepon baru yang ingin Anda daftarkan. Jangan lupa untuk memastikan nomor telepon yang terdaftar pada akun Google Anda selalu terbaru dan masih aktif agar Anda tidak kehilangan akses ke layanan-layanan Google yang Anda gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close