Caramantap

Cara Pakai Parasut GTA 5 PC: Panduan Lengkap

×

Cara Pakai Parasut GTA 5 PC: Panduan Lengkap

Share this article

Jika Anda adalah penggemar game GTA 5 PC, pasti sudah tidak asing lagi dengan penggunaan parasut dalam game. Parasut adalah salah satu fitur yang sangat penting dalam game ini, terutama untuk melakukan misi yang melibatkan aksi terjun bebas atau bahkan sekadar untuk menjelajahi kota Los Santos dengan gaya yang lebih menarik.

Namun, bagi pemain yang baru saja memulai permainan ini, mungkin masih bingung bagaimana cara menggunakan parasut dalam game. Oleh karena itu, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara pakai parasut GTA 5 PC.

1. Membeli Parasut

Sebelum bisa menggunakan parasut dalam game, pertama-tama Anda harus membelinya terlebih dahulu. Anda bisa membeli parasut di toko senjata Ammu-Nation atau di toko pakaian di seluruh kota Los Santos.

Untuk membeli parasut di toko senjata Ammu-Nation, Anda harus pergi ke toko tersebut dan mencari rak senjata yang berisi parasut. Setelah menemukannya, cukup klik tombol pembelian dan parasut akan menjadi milik Anda.

Sedangkan jika Anda ingin membeli parasut di toko pakaian, Anda bisa memilih pakaian yang sudah dilengkapi dengan parasut atau membeli parasut secara terpisah di rak aksesoris. Setelah membeli, Anda bisa mengakses parasut dari inventaris Anda.

Pos Terkait:  Cara Mengetahui Teman FB yang Sudah Tidak Aktif

2. Memakai Parasut

Setelah membeli parasut, langkah selanjutnya adalah memakainya saat melakukan aksi terjun bebas atau sekadar melompat dari atap gedung. Untuk memakai parasut, cukup tekan tombol “B” pada keyboard atau tombol “X” pada joystick setelah Anda melompat dari ketinggian yang cukup tinggi.

Setelah menekan tombol tersebut, karakter Anda akan membuka parasut dan mulai melayang di udara. Anda bisa mengarahkan parasut ke arah mana saja dengan menggunakan tombol arah pada keyboard atau joystick.

3. Mempercepat atau Memperlambat Kecepatan Parasut

Selain mengarahkan parasut, Anda juga bisa mempercepat atau memperlambat kecepatan parasut saat melayang di udara. Untuk mempercepat kecepatan parasut, tekan tombol “Shift” pada keyboard atau tombol “R1” pada joystick.

Sedangkan untuk memperlambat kecepatan parasut, tekan tombol “Ctrl” pada keyboard atau tombol “L1” pada joystick. Dengan mengatur kecepatan parasut, Anda bisa memastikan karakter Anda mendarat dengan aman dan tepat di lokasi yang diinginkan.

4. Mendarat dengan Aman

Saat sudah mendekati tanah, pastikan Anda memperlambat kecepatan parasut agar karakter Anda bisa mendarat dengan aman. Selain itu, pastikan juga karakter Anda mendarat di tempat yang aman dan tidak berbahaya.

Pos Terkait:  Kode CVV BRI: Segala yang Perlu Kamu Ketahui

Jika Anda ingin mendarat secara sempurna, Anda bisa menekan tombol “G” pada keyboard atau tombol “O” pada joystick ketika karakter Anda sudah dekat dengan tanah. Dengan menekan tombol tersebut, karakter Anda akan melakukan roll dan mendarat dengan sempurna.

5. Menghindari Bahaya

Saat menggunakan parasut, pastikan Anda menghindari bahaya seperti bangunan atau gedung yang tinggi, tiang listrik, atau jalan raya yang padat. Jangan terlalu dekat dengan objek yang bisa membahayakan karakter Anda.

Jangan terlalu terburu-buru saat mendarat dan pastikan Anda sudah memperlambat kecepatan parasut dengan benar. Jika ada bahaya yang tidak dapat dihindari, Anda bisa menggunakan tombol “E” pada keyboard atau tombol “Triangle” pada joystick untuk melepaskan parasut dan berlari secepat mungkin ke tempat yang lebih aman.

6. Membuka Parasut di Kendaraan

Selain bisa digunakan saat terjun bebas, parasut juga bisa digunakan saat mengendarai kendaraan seperti pesawat atau helikopter. Untuk membuka parasut saat berada di dalam kendaraan, pastikan kendaraan berada pada ketinggian yang cukup tinggi.

Setelah itu, tekan tombol “F” pada keyboard atau tombol “Y” pada joystick untuk keluar dari kendaraan dan membuka parasut. Pastikan Anda sudah mengarahkan parasut ke arah yang tepat dan memperlambat kecepatan parasut sebelum mendarat.

Pos Terkait:  Cara Menyimpan Video di YouTube ke Memori

7. Menggunakan Parasut dalam Misi

Parasut juga sering digunakan dalam misi-misi tertentu dalam game GTA 5 PC. Misalnya saja saat Anda harus melompat dari pesawat atau helikopter untuk mencuri barang berharga atau saat Anda harus melarikan diri dari kejaran polisi.

Dalam misi-misi tersebut, pastikan Anda sudah memahami dengan baik cara menggunakan parasut dan memperlambat kecepatan parasut agar karakter Anda bisa mendarat dengan aman dan berhasil menyelesaikan misi dengan sukses.

8. Menggunakan Cheat

Jika Anda ingin menggunakan parasut dengan mudah tanpa harus membelinya terlebih dahulu, Anda bisa menggunakan cheat “SKYDIVE” pada keyboard atau “Xbox One / PS4: Left, Right, L1, L2, R1, R2, R2, Left, Left, Right, L1” pada joystick.

Dengan menggunakan cheat tersebut, karakter Anda akan langsung membuka parasut saat melompat dari ketinggian yang cukup tinggi. Namun, penggunaan cheat dapat mempengaruhi nilai permainan dan membuatnya tidak seru lagi.

9. Kesimpulan

Demikianlah panduan lengkap tentang cara pakai parasut GTA 5 PC. Dengan memahami cara menggunakan parasut dengan benar, Anda bisa lebih menikmati permainan dan menyelesaikan misi dengan sukses.

Ingatlah untuk selalu berhati-hati saat menggunakan parasut dan menghindari bahaya yang bisa membahayakan karakter Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang bermain game GTA 5 PC. Selamat bermain!

close