Caramantap

Cara Mengembalikan Panggilan WA yang Terhapus

×

Cara Mengembalikan Panggilan WA yang Terhapus

Share this article

 

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan, gambar, video, dan panggilan suara maupun video. Namun, terkadang kita dapat mengalami masalah ketika panggilan WA yang penting terhapus. Jangan khawatir, dalam artikel ini saya akan menjelaskan cara mengembalikan panggilan WA yang terhapus.

1. Cek Riwayat Panggilan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan memeriksa riwayat panggilan WhatsApp. Anda dapat melihat riwayat panggilan dengan masuk ke menu “Panggilan” di aplikasi WhatsApp. Jika panggilan yang hilang ada di sana, maka Anda dapat mengembalikannya dengan menghubungi orang yang melakukan panggilan tersebut.

2. Cek Folder Chat

Apabila riwayat panggilan tidak menunjukkan hasil, langkah selanjutnya adalah dengan memeriksa folder chat. Coba cari chat dengan kontak yang melakukan panggilan tersebut. Mungkin saja panggilan tersebut tercatat dalam obrolan dengan kontak tersebut. Jika iya, Anda dapat mengklik panggilan tersebut dan menghubungi kembali orang yang melakukan panggilan tersebut.

3. Cek Folder Backup Chat

Jika panggilan tidak tercatat dalam riwayat panggilan maupun obrolan, coba periksa folder backup chat di WhatsApp. Anda dapat memulihkan data WhatsApp dari folder backup chat dengan cara melakukan restore data pada aplikasi WhatsApp. Namun, cara ini hanya efektif jika backup chat telah dilakukan sebelum panggilan terhapus.

Pos Terkait:  Cara Mendapatkan Banyak Koin Shopee

4. Gunakan Software Recovery

Jika cara-cara di atas tidak berhasil, maka langkah terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan software recovery. Ada banyak software recovery yang dapat Anda gunakan untuk mengembalikan panggilan WA yang terhapus. Namun, pastikan Anda menggunakan software yang aman dan terpercaya.

Kesimpulan

Mengembalikan panggilan WA yang terhapus tidaklah sulit. Anda dapat mencoba langkah-langkah di atas untuk mengembalikan panggilan yang hilang. Namun, pastikan Anda selalu melakukan backup data secara rutin agar data WhatsApp Anda aman dan terhindar dari kehilangan data yang penting.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close