Cara Mengatasi HP Xiaomi Touchscreen Tidak Berfungsi

Posted on

Jika kamu pengguna smartphone Xiaomi, pasti pernah mengalami masalah touchscreen yang tidak berfungsi. Masalah ini bisa terjadi karena beberapa faktor, seperti kerusakan hardware, software, atau kesalahan pengguna. Berikut adalah beberapa cara mengatasi HP Xiaomi touchscreen tidak berfungsi yang bisa kamu coba.

1. Restart HP Xiaomi

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan merestart HP Xiaomi. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menekan tombol power beberapa detik hingga muncul opsi restart. Jika masih belum berhasil, kamu bisa mencoba mematikan HP Xiaomi terlebih dahulu, lalu nyalakan kembali.

2. Membersihkan Layar

Ketika touchscreen tidak berfungsi, mungkin saja masalahnya terletak pada layar yang kotor. Oleh karena itu, cobalah membersihkan layar HP Xiaomi dengan kain yang bersih dan lembut. Pastikan juga tanganmu dalam keadaan bersih dan kering agar tidak meninggalkan bekas sidik jari pada layar.

3. Mengecek Software

Jika masalah touchscreen tidak berfungsi terjadi karena masalah software, kamu bisa mencoba untuk mengupdate atau memperbaiki software HP Xiaomi. Kamu bisa cek apakah ada update software terbaru pada menu pengaturan atau melalui aplikasi Mi Assistant.

Pos Terkait:  Cara Unfollow Orang yang Tidak Followback

4. Membersihkan Cache

Selain mengupdate software, cobalah untuk membersihkan cache pada HP Xiaomi. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu masuk ke menu pengaturan, pilih aplikasi, lalu pilih aplikasi yang ingin dibersihkan cache-nya. Setelah itu, kamu bisa memilih opsi clear cache untuk membersihkan cache pada aplikasi tersebut.

5. Reset HP Xiaomi

Jika semua cara di atas belum berhasil, kamu bisa mencoba untuk mereset HP Xiaomi. Namun, sebelum mereset, pastikan kamu sudah membackup data penting agar tidak hilang. Caranya cukup mudah, kamu bisa masuk ke menu pengaturan, lalu pilih backup & reset. Setelah itu, kamu bisa memilih opsi reset untuk mereset HP Xiaomi.

6. Membawa ke Service Center

Jika semua cara di atas belum berhasil, kemungkinan besar masalah terletak pada hardware. Oleh karena itu, kamu bisa membawa HP Xiaomi ke service center terdekat untuk diperbaiki oleh teknisi yang ahli.

Demikian beberapa cara mengatasi HP Xiaomi touchscreen tidak berfungsi yang bisa kamu coba. Pastikan kamu memilih cara yang tepat sesuai dengan penyebab masalah touchscreen pada HP Xiaomi-mu. Jangan lupa juga untuk selalu merawat HP Xiaomi-mu dengan baik agar tidak mudah mengalami masalah.

Pos Terkait:  Cara Live IG Pakai Filter: Menambah Kreativitas Saat Berinteraksi di Instagram

Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *