Caramantap

Cara Mencari Foto yang Sudah Dihapus di Hp Oppo

×

Cara Mencari Foto yang Sudah Dihapus di Hp Oppo

Share this article

Hp Oppo kini menjadi salah satu pilihan smartphone yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain harganya yang terjangkau, Oppo juga menyediakan berbagai fitur menarik yang membuat penggunanya semakin nyaman menggunakan smartphone ini.

Namun, terkadang kita tidak sengaja menghapus foto-foto penting di Hp Oppo. Jangan panik, masih ada cara untuk mengembalikan foto yang sudah dihapus tersebut. Berikut adalah beberapa cara mencari foto yang sudah dihapus di Hp Oppo:

1. Gunakan Aplikasi Recovery

Aplikasi recovery bisa menjadi solusi untuk mengembalikan foto yang sudah dihapus di Hp Oppo. Ada banyak aplikasi recovery yang bisa kita unduh secara gratis di Play Store.

Cara menggunakan aplikasi recovery ini cukup mudah. Pertama, kita harus mengunduh aplikasi recovery tersebut di Play Store. Setelah itu, kita bisa membuka aplikasi tersebut dan memilih opsi “Scan. Aplikasi recovery akan melakukan scanning pada Hp Oppo kita dan mencari semua file yang sudah terhapus.

Setelah proses scanning selesai, kita bisa memilih foto yang ingin kita kembalikan dan klik opsi “Restore”. Foto yang sudah dihapus tersebut akan kembali ke galeri Hp Oppo kita.

Pos Terkait:  Cara Meningkatkan Viewer YouTube: Tips dan Trik yang Efektif

2. Gunakan Google Photos

Google Photos juga bisa menjadi alternatif untuk mencari foto yang sudah dihapus di Hp Oppo. Cara menggunakan Google Photos cukup mudah, kita hanya perlu mengunduh aplikasi Google Photos di Play Store dan mengaktifkan fitur sinkronisasi pada Hp Oppo.

Dengan mengaktifkan fitur sinkronisasi, setiap foto yang kita ambil di Hp Oppo akan secara otomatis terbackup ke Google Photos. Jika suatu saat kita menghapus foto di Hp Oppo, kita masih bisa mencarinya di Google Photos.

Cara mengembalikan foto yang sudah dihapus di Google Photos juga cukup mudah. Kita hanya perlu membuka aplikasi Google Photos, memilih foto yang ingin kita kembalikan, dan klik opsi “Restore. Foto tersebut akan kembali ke galeri Hp Oppo kita.

3. Gunakan Aplikasi DiskDigger

Aplikasi DiskDigger juga bisa menjadi solusi untuk mencari foto yang sudah dihapus di Hp Oppo. Aplikasi ini bisa membantu kita mencari semua file yang sudah terhapus, termasuk foto-foto penting.

Cara menggunakan aplikasi DiskDigger cukup mudah. Pertama, kita harus mengunduh aplikasi tersebut di Play Store. Setelah itu, kita bisa membuka aplikasi tersebut dan memilih opsi “Scan basic. Aplikasi DiskDigger akan melakukan scanning pada Hp Oppo kita dan mencari semua file yang sudah terhapus.

Pos Terkait:  Cara Membuat Story Instagram dari Postingan

Setelah proses scanning selesai, kita bisa memilih foto yang ingin kita kembalikan dan klik opsi “Restore”. Foto yang sudah dihapus tersebut akan kembali ke galeri Hp Oppo kita.

4. Gunakan Fitur Backup and Restore

Hp Oppo juga menyediakan fitur backup and restore yang bisa kita gunakan untuk mencari foto yang sudah dihapus. Fitur ini bisa membantu kita mengembalikan semua data yang pernah disinkronkan dengan akun Google kita.

Cara menggunakan fitur backup and restore cukup mudah. Pertama, kita harus membuka pengaturan Hp Oppo kita dan mencari opsi “Backup and Restore”. Setelah itu, kita bisa memilih opsi “Restore” dan memilih data yang ingin kita pulihkan.

Setelah proses restore selesai, semua data yang sudah disinkronkan dengan akun Google kita akan kembali ke Hp Oppo kita, termasuk foto yang sudah dihapus.

5. Gunakan Aplikasi Undelete

Aplikasi undelete juga bisa menjadi alternatif untuk mencari foto yang sudah dihapus di Hp Oppo. Aplikasi ini bisa membantu kita mencari file yang sudah terhapus, termasuk foto-foto penting.

Cara menggunakan aplikasi undelete cukup mudah. Pertama, kita harus mengunduh aplikasi tersebut di Play Store. Setelah itu, kita bisa membuka aplikasi tersebut dan memilih opsi “Scan”. Aplikasi undelete akan melakukan scanning pada Hp Oppo kita dan mencari semua file yang sudah terhapus.

Pos Terkait:  Jelaskan yang Dimaksud Tertiary Treatment dalam IPAL

Setelah proses scanning selesai, kita bisa memilih foto yang ingin kita kembalikan dan klik opsi “Restore”. Foto yang sudah dihapus tersebut akan kembali ke galeri Hp Oppo kita.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mencari foto yang sudah dihapus di Hp Oppo. Kita bisa menggunakan aplikasi recovery, Google Photos, DiskDigger, fitur backup and restore, atau aplikasi undelete untuk mengembalikan foto yang sudah dihapus tersebut.

Namun, sebaiknya kita selalu berhati-hati dan tidak sembarangan dalam menghapus foto di Hp Oppo. Kita bisa membuat backup secara berkala atau menggunakan aplikasi pengamanan untuk menghindari kehilangan foto-foto penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close