Caramantap

Cara Menandai Orang di Instagram

×

Cara Menandai Orang di Instagram

Share this article

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia. Dari artis hingga pengusaha, hampir semua orang memiliki akun Instagram. Salah satu fitur yang paling sering digunakan di Instagram adalah penandaan orang atau tagging. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara menandai orang di Instagram.

Apa itu Penandaan atau Tagging di Instagram?

Penandaan atau tagging di Instagram adalah proses menandai atau menunjuk orang dalam sebuah postingan atau cerita. Hal ini dilakukan dengan cara menambahkan “@” diikuti dengan nama pengguna orang yang ingin ditandai. Setelah itu, orang tersebut akan menerima notifikasi bahwa mereka telah ditandai di postingan atau cerita tersebut.

Bagaimana Cara Menandai Orang di Instagram?

Berikut adalah langkah-langkah untuk menandai orang di Instagram:

Pos Terkait:  Cara Membuka Windows XP Lupa Password

1. Buka Aplikasi Instagram

Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda dan masuk ke akun Anda.

2. Pilih Postingan atau Cerita

Pilih postingan atau cerita yang ingin Anda tandai orang.

3. Klik Opsi Penandaan atau Tagging

Ketuk opsi “Tag People” atau “Tag People and Products” di bawah judul postingan atau cerita.

4. Pilih Orang yang Ingin Anda Tandai

Ketuk area di mana Anda ingin menambahkan tag dan ketik “@” diikuti dengan nama pengguna orang yang ingin Anda tandai. Instagram akan menampilkan daftar pengguna yang sesuai dengan kata kunci yang Anda ketik. Pilih pengguna yang ingin Anda tandai dari daftar tersebut.

5. Selesai

Setelah Anda menambahkan tag, klik “Selesai” untuk menyimpan perubahan. Orang yang Anda tandai akan menerima notifikasi bahwa mereka telah ditandai di postingan atau cerita tersebut.

Apakah Saya Dapat Menandai Orang yang Tidak Mengikuti Saya di Instagram?

Ya, Anda dapat menandai orang yang tidak mengikuti Anda di Instagram. Namun, jika orang tersebut tidak mengikuti Anda, mereka mungkin tidak akan menerima notifikasi bahwa mereka telah ditandai di postingan atau cerita tersebut.

Apakah Orang yang Saya Tandai Akan Menerima Notifikasi?

Ya, orang yang Anda tandai akan menerima notifikasi bahwa mereka telah ditandai di postingan atau cerita tersebut.

Pos Terkait:  Spesifikasi Evercoss X Luna G9, Lengkap dengan Harga

Apa yang Terjadi Jika Saya Menandai Orang yang Salah?

Jika Anda menandai orang yang salah di postingan atau cerita, Anda dapat menghapus tag tersebut dengan cara mengklik foto atau video tersebut dan mengklik opsi “Edit” dan kemudian “Remove Tag. Anda juga dapat meminta orang yang Anda tandai untuk menghapus tag tersebut.

Bagaimana Cara Menandai Banyak Orang di Instagram?

Anda dapat menandai banyak orang dalam satu postingan atau cerita di Instagram. Langkah-langkahnya sama seperti ketika menandai satu orang, namun kali ini, ketik “@” diikuti dengan nama pengguna orang yang ingin Anda tandai satu per satu. Anda juga dapat mengetikkan beberapa nama pengguna sekaligus jika ingin menandai banyak orang sekaligus.

Apakah Ada Batasan Jumlah Orang yang Dapat Saya Tandai di Instagram?

Instagram membatasi jumlah orang yang dapat Anda tandai dalam satu postingan atau cerita. Batasannya adalah 20 orang untuk postingan dan 10 orang untuk cerita. Namun, Anda dapat menandai lebih banyak orang dengan membuat lebih banyak postingan atau cerita.

Bagaimana Cara Menandai Orang di Instagram TV (IGTV)?

Langkah-langkah untuk menandai orang di IGTV sama seperti ketika menandai orang di postingan atau cerita. Setelah Anda membuat video IGTV, ketuk opsi “Tag People” di bawah judul video dan ketik “@” diikuti dengan nama pengguna orang yang ingin Anda tandai. Setelah itu, pilih orang yang ingin Anda tandai dari daftar yang muncul dan klik “Selesai.

Pos Terkait:  10 Fakta Tentang Saya TikTok Viral Arti dan Cara Membuatnya

Kesimpulan

Penandaan atau tagging di Instagram adalah cara mudah untuk menunjuk orang dalam sebuah postingan atau cerita. Anda dapat menandai orang yang tidak mengikuti Anda dan mereka akan menerima notifikasi bahwa mereka telah ditandai di postingan atau cerita tersebut. Ingatlah untuk tidak menandai orang yang tidak berhubungan dengan postingan atau cerita Anda dan hindari menandai terlalu banyak orang dalam satu postingan atau cerita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close