Caramantap

Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai atau Belum

×

Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai atau Belum

Share this article

Bagi pengguna Telkomsel, voucher adalah salah satu cara untuk mengisi pulsa ke nomor ponsel. Namun, terkadang kita tidak yakin apakah voucher yang kita beli sudah terpakai atau belum. Jika voucher sudah terpakai, maka kita tidak bisa menggunakannya lagi. Bagaimana cara cek voucher Telkomsel sudah terpakai atau belum? Simak penjelasan berikut ini.

1. Cek Melalui SMS

Cara pertama untuk cek voucher Telkomsel sudah terpakai atau belum adalah melalui SMS. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengirimkan SMS ke nomor 1166 dengan format: Cek (spasi) Kode Voucher. Contohnya, jika kode voucher Anda adalah 123456789, maka format SMS yang harus dikirimkan adalah: Cek 123456789.

Tunggu beberapa saat hingga SMS balasan dari Telkomsel masuk ke ponsel Anda. Jika voucher belum terpakai, maka SMS balasan tersebut akan berisi informasi bahwa voucher tersebut masih aktif dan dapat digunakan. Namun, jika voucher sudah terpakai, maka SMS balasan tersebut akan memberitahu bahwa voucher tersebut sudah tidak dapat digunakan lagi.

2. Cek Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Selain melalui SMS, cara lain untuk cek voucher Telkomsel sudah terpakai atau belum adalah melalui aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna Android dan iOS, dan dapat diunduh secara gratis di Google Play Store atau App Store.

Pos Terkait:  Cara Ngerepost Instastory Orang Lain

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi MyTelkomsel, buka aplikasi tersebut dan masuk ke akun Telkomsel Anda. Setelah masuk, cari menu “Isi Ulang” atau “Pulsa” dan pilih opsi “Cek Voucher”. Masukkan kode voucher yang ingin Anda cek, kemudian klik tombol “Cek.

Aplikasi MyTelkomsel akan menampilkan informasi apakah voucher tersebut sudah terpakai atau belum. Jika voucher belum terpakai, maka Anda dapat langsung menggunakannya. Namun, jika voucher sudah terpakai, maka Anda tidak dapat menggunakannya lagi.

3. Cek Melalui *858#

Cara ketiga untuk cek voucher Telkomsel sudah terpakai atau belum adalah melalui kode USSD *858#. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menekan *858# pada layar ponsel Anda, kemudian tekan tombol panggil.

Tunggu beberapa saat hingga muncul menu USSD, kemudian pilih opsi “Cek Voucher. Masukkan kode voucher yang ingin Anda cek, kemudian tekan tombol “OK. USSD akan menampilkan informasi apakah voucher tersebut sudah terpakai atau belum.

4. Cek Melalui Website Telkomsel

Cara terakhir untuk cek voucher Telkomsel sudah terpakai atau belum adalah melalui website Telkomsel. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membuka website Telkomsel di alamat www.telkomsel.com.

Setelah membuka website Telkomsel, cari menu “Isi Ulang” atau “Pulsa” dan pilih opsi “Cek Voucher”. Masukkan kode voucher yang ingin Anda cek, kemudian klik tombol “Cek”.

Pos Terkait:  Cara Belanja di Siplah Kemdikbud

Website Telkomsel akan menampilkan informasi apakah voucher tersebut sudah terpakai atau belum. Jika voucher belum terpakai, maka Anda dapat langsung menggunakannya. Namun, jika voucher sudah terpakai, maka Anda tidak dapat menggunakannya lagi.

Kesimpulan

Ada beberapa cara untuk cek voucher Telkomsel sudah terpakai atau belum, yaitu melalui SMS, aplikasi MyTelkomsel, kode USSD *858#, dan website Telkomsel. Anda dapat memilih cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jangan lupa untuk selalu memeriksa voucher sebelum membelinya, dan jangan membeli voucher dari sumber yang tidak terpercaya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close