Caramantap

Cara Melihat Pesan WA yang Ditarik di iPhone

×

Cara Melihat Pesan WA yang Ditarik di iPhone

Share this article

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chat yang paling populer di seluruh dunia. Penggunaannya yang sederhana dan mudah diakses membuat WhatsApp menjadi media komunikasi yang paling sering digunakan oleh orang-orang. Namun, kadang-kadang pesan WhatsApp yang sudah terkirim bisa dihapus atau ditarik kembali oleh pengirim.

Jika hal ini terjadi, maka Anda tidak akan dapat melihat pesan WhatsApp tersebut lagi. Namun, masih ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah ditarik kembali. Berikut ini adalah beberapa cara untuk melihat pesan WhatsApp yang ditarik kembali di iPhone.

Cara 1: Gunakan Notifikasi

Cara pertama untuk melihat pesan WhatsApp yang ditarik kembali di iPhone adalah dengan menggunakan notifikasi. Jika notifikasi pesan WhatsApp yang ditarik kembali masih muncul di layar iPhone Anda, maka Anda masih bisa membaca pesan tersebut.

Cara ini cukup mudah, karena Anda hanya perlu membuka notifikasi tersebut dan membaca pesan yang sudah ditarik kembali. Namun, jika notifikasi sudah hilang dari layar, maka cara ini tidak akan bisa dilakukan.

Pos Terkait:  Cara Membuat Peta Gambar

Cara 2: Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika notifikasi pesan WhatsApp yang ditarik kembali sudah hilang dari layar iPhone Anda, maka cara selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah ditarik kembali di iPhone, seperti WhatsRemoved+ dan Notification History.

Kedua aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis di App Store. Setelah diinstal, aplikasi akan memindai notifikasi yang masuk ke iPhone Anda dan menyimpannya secara otomatis. Dengan begitu, jika ada pesan WhatsApp yang ditarik kembali, Anda masih bisa membaca pesan tersebut melalui aplikasi pihak ketiga yang sudah diinstal.

Cara 3: Gunakan Backup Chat

Cara terakhir untuk melihat pesan WhatsApp yang ditarik kembali di iPhone adalah dengan menggunakan backup chat. Jika Anda sudah mengaktifkan fitur backup chat di WhatsApp, maka semua pesan yang masuk akan disimpan secara otomatis di iCloud atau Google Drive.

Jika ada pesan WhatsApp yang ditarik kembali, Anda masih bisa melihat pesan tersebut melalui backup chat yang sudah dibuat sebelumnya. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengunduh backup chat tersebut dan membuka pesan WhatsApp yang sudah ditarik kembali.

Pos Terkait:  Cara Merekam Mobile Legend di iPhone

Kesimpulan

Melihat pesan WhatsApp yang ditarik kembali di iPhone memang tidak mudah dilakukan. Namun, dengan menggunakan notifikasi, aplikasi pihak ketiga, atau backup chat, Anda masih bisa membaca pesan tersebut walaupun sudah ditarik kembali oleh pengirim.

Yang perlu diperhatikan adalah, cara-cara di atas hanya bisa dilakukan jika pesan WhatsApp yang ditarik kembali masih tersimpan di iPhone Anda. Jadi, sebaiknya Anda segera mengambil tindakan jika ada pesan penting yang ingin disimpan agar tidak hilang begitu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close