Caramantap

Cara Melihat Engagement Instagram

×

Cara Melihat Engagement Instagram

Share this article

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia. Ada sekitar satu miliar pengguna aktif di Instagram setiap bulannya. Dengan begitu banyaknya pengguna, Instagram menjadi tempat yang tepat untuk mempromosikan bisnis atau brand Anda. Namun, bagaimana Anda bisa melihat seberapa efektif promosi Anda di Instagram? Salah satu cara untuk mengetahuinya adalah dengan memeriksa engagement di Instagram. Berikut adalah cara melihat engagement Instagram:

1. Likes

Like adalah salah satu bentuk engagement di Instagram. Semakin banyak like yang Anda dapatkan, semakin tinggi engagement Anda. Untuk melihat jumlah like pada postingan Anda, cukup klik dua kali pada postingan tersebut. Jumlah like akan muncul di bagian bawah postingan.

2. Comments

Comments adalah bentuk engagement lainnya di Instagram. Semakin banyak komentar yang Anda dapatkan, semakin tinggi engagement Anda. Untuk melihat jumlah komentar pada postingan Anda, cukup klik dua kali pada postingan tersebut. Jumlah komentar akan muncul di bagian bawah postingan.

3. Shares

Share adalah bentuk engagement lainnya di Instagram. Ketika seseorang membagikan postingan Anda, itu berarti mereka menyukai konten Anda dan ingin membagikannya dengan teman-teman mereka. Untuk melihat jumlah share pada postingan Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Iconosquare.

4. Saved Posts

Saved posts adalah bentuk engagement lainnya di Instagram. Ketika seseorang menyimpan postingan Anda, itu berarti mereka ingin kembali melihatnya di kemudian hari. Untuk melihat jumlah saved posts pada postingan Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Hootsuite.

Pos Terkait:  Apakah Terdapat Perbedaan?

5. Impressions

Impressions adalah jumlah kali postingan Anda ditampilkan di feed pengguna. Semakin tinggi impressions Anda, semakin banyak orang yang melihat postingan Anda. Untuk melihat jumlah impressions pada postingan Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Squarelovin.

6. Reach

Reach adalah jumlah orang yang melihat postingan Anda. Semakin tinggi reach Anda, semakin banyak orang yang melihat postingan Anda. Untuk melihat jumlah reach pada postingan Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Socialbakers.

7. Engagement Rate

Engagement rate adalah persentase dari pengikut Anda yang terlibat dengan postingan Anda. Semakin tinggi engagement rate Anda, semakin efektif kampanye Instagram Anda. Untuk menghitung engagement rate Anda, Anda dapat menggunakan rumus berikut: (likes + comments + shares) / jumlah pengikut x 100%.

8. Follower Growth

Follower growth adalah jumlah pengikut baru yang Anda dapatkan dalam periode waktu tertentu. Semakin banyak pengikut baru yang Anda dapatkan, semakin besar potensi jangkauan postingan Anda. Untuk melihat follower growth Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Sprout Social.

9. Hashtag Performance

Hashtag adalah cara yang efektif untuk meningkatkan jangkauan postingan Anda di Instagram. Untuk melihat performa hashtag Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Hashtagify.

10. Audience Demographics

Melihat demografi pengikut Anda dapat membantu Anda memahami siapa target pasar Anda di Instagram. Untuk melihat demografi pengikut Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Demographics Pro.

11. Time of Day

Waktu posting dapat mempengaruhi engagement Anda di Instagram. Untuk melihat waktu terbaik untuk posting, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Later.

12. Post Type

Jenis postingan yang Anda buat dapat mempengaruhi engagement Anda di Instagram. Untuk melihat jenis postingan yang paling efektif, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Unmetric.

Pos Terkait:  Cara Membuat Crafting Table di Minecraft

13. Instagram Stories

Instagram Stories adalah cara yang efektif untuk meningkatkan engagement Anda di Instagram. Untuk melihat performa Instagram Stories Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Storyheap.

14. Instagram Live

Instagram Live adalah cara yang efektif untuk berinteraksi langsung dengan pengikut Anda di Instagram. Untuk melihat performa Instagram Live Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Restream.

15. Instagram TV

Instagram TV adalah cara yang efektif untuk memperluas konten visual Anda di Instagram. Untuk melihat performa Instagram TV Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti IGTV Analytics.

16. Influencer Marketing

Influencer marketing adalah cara yang efektif untuk meningkatkan jangkauan dan engagement Anda di Instagram. Untuk melihat performa influencer marketing Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Upfluence.

17. Competitor Analysis

Analisis pesaing dapat membantu Anda memahami strategi Instagram mereka dan membantu Anda meningkatkan kampanye Instagram Anda. Untuk melakukan analisis pesaing, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Socialbakers.

18. Hashtag Analysis

Analisis hashtag dapat membantu Anda menemukan hashtag yang paling efektif untuk kampanye Instagram Anda. Untuk melakukan analisis hashtag, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Flick.

19. Caption Analysis

Analisis caption dapat membantu Anda menemukan gaya caption yang paling efektif untuk kampanye Instagram Anda. Untuk melakukan analisis caption, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Captiona.

20. Image Analysis

Analisis gambar dapat membantu Anda menemukan gaya visual yang paling efektif untuk kampanye Instagram Anda. Untuk melakukan analisis gambar, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti EyeEm.

21. Video Analysis

Analisis video dapat membantu Anda menemukan gaya video yang paling efektif untuk kampanye Instagram Anda. Untuk melakukan analisis video, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti VidIQ.

22. Analytics Tools

Ada banyak alat analisis Instagram yang tersedia untuk membantu Anda melihat engagement Anda di Instagram. Beberapa alat analisis Instagram yang populer termasuk Iconosquare, Hootsuite, dan Socialbakers.

Pos Terkait:  Perbedaan Single Mode dan Multimode

23. Audience Insights

Insight pengikut dapat membantu Anda memahami siapa target pasar Anda di Instagram. Anda dapat melihat insight pengikut Anda di Instagram Insights.

24. Influencer Insights

Insight influencer dapat membantu Anda memahami siapa influencer yang paling efektif untuk kampanye Instagram Anda. Anda dapat melihat insight influencer Anda di aplikasi pihak ketiga seperti Upfluence.

25. Hashtag Insights

Insight hashtag dapat membantu Anda menemukan hashtag yang paling efektif untuk kampanye Instagram Anda. Anda dapat melihat insight hashtag Anda di Instagram Insights.

26. Post Insights

Insight postingan dapat membantu Anda memahami jenis postingan yang paling efektif untuk kampanye Instagram Anda. Anda dapat melihat insight postingan Anda di Instagram Insights.

27. Story Insights

Insight cerita dapat membantu Anda memahami jenis cerita yang paling efektif untuk kampanye Instagram Anda. Anda dapat melihat insight cerita Anda di Instagram Insights.

28. Live Insights

Insight langsung dapat membantu Anda memahami jenis live yang paling efektif untuk kampanye Instagram Anda. Anda dapat melihat insight live Anda di Instagram Insights.

29. IGTV Insights

Insight IGTV dapat membantu Anda memahami jenis IGTV yang paling efektif untuk kampanye Instagram Anda. Anda dapat melihat insight IGTV Anda di Instagram Insights.

30. Conclusion

Memeriksa engagement di Instagram sangat penting untuk memahami seberapa efektif kampanye Instagram Anda. Ada banyak cara untuk melihat engagement di Instagram, termasuk likes, komentar, share, saved posts, impressions, reach, engagement rate, follower growth, hashtag performance, demografi pengikut, waktu posting, jenis postingan, Instagram Stories, Instagram Live, Instagram TV, influencer marketing, analisis pesaing, analisis hashtag, analisis caption, analisis gambar, analisis video, alat analisis Instagram, insight pengikut, insight influencer, insight hashtag, insight postingan, insight cerita, insight langsung, dan insight IGTV. Dengan memeriksa engagement di Instagram secara teratur, Anda dapat meningkatkan kampanye Instagram Anda dan mencapai tujuan bisnis Anda.

close