Cara Masuk Mode Recovery Xiaomi dengan Mudah

Posted on

Pendahuluan

Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone yang cukup terkenal di Indonesia. Kualitasnya yang baik dan harganya yang terjangkau membuat banyak orang memilih Xiaomi sebagai pilihan mereka. Namun, seperti halnya dengan smartphone lainnya, Xiaomi juga memiliki masalah dan kesalahan sistem yang sering terjadi. Untuk mengatasinya, kita perlu memasuki mode recovery. Di artikel ini, kita akan membahas cara masuk mode recovery Xiaomi dengan mudah.

Apa itu Mode Recovery?

Sebelum kita masuk ke cara mengakses mode recovery Xiaomi, mari kita bahas dulu apa itu mode recovery. Mode recovery adalah mode khusus yang dapat kita gunakan untuk memperbaiki sistem Android pada smartphone. Mode ini dapat digunakan untuk melakukan beberapa tindakan, seperti melakukan reset pabrik atau menginstal pembaruan sistem.

Cara Masuk Mode Recovery Xiaomi

Ada beberapa cara yang dapat kita gunakan untuk masuk ke mode recovery Xiaomi. Berikut ini adalah beberapa cara yang paling umum.

Cara 1: Melalui Pengaturan Sistem

Cara pertama yang dapat kita gunakan untuk masuk ke mode recovery Xiaomi adalah melalui pengaturan sistem. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:1. Buka Pengaturan pada smartphone Xiaomi Anda.2. Gulir ke bawah dan pilih “Tentang Telepon”.3. Pilih “Pembaruan Sistem”.4. Pilih “Mode Recovery” dan tekan tombol “Ok”.5. Smartphone Anda akan restart dan masuk ke mode recovery.

Pos Terkait:  Cara Mengambil Uang dari Youtube

Cara 2: Menggunakan Tombol Kombinasi

Cara kedua yang dapat kita gunakan untuk masuk ke mode recovery Xiaomi adalah dengan menggunakan tombol kombinasi. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:1. Matikan smartphone Xiaomi Anda.2. Tekan dan tahan tombol “Volume Up” dan “Tombol Power” secara bersamaan.3. Tahan kedua tombol tersebut hingga muncul logo Mi.4. Setelah logo Mi muncul, lepaskan tombol “Tombol Power” tetapi tetap tahan tombol “Volume Up” hingga masuk ke mode recovery.

Cara 3: Melalui ADB

Cara ketiga yang dapat kita gunakan untuk masuk ke mode recovery Xiaomi adalah melalui ADB. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:1. Aktifkan “USB Debugging” di smartphone Xiaomi Anda.2. Sambungkan smartphone Xiaomi Anda ke komputer menggunakan kabel USB.3. Buka Command Prompt atau Terminal di komputer Anda.4. Ketik perintah “adb reboot recovery” dan tekan Enter.5. Smartphone Anda akan restart dan masuk ke mode recovery.

Kesimpulan

Masuk ke mode recovery Xiaomi bisa dipakai untuk mengatasi masalah sistem yang terjadi pada smartphone Anda. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk masuk ke mode recovery, seperti melalui pengaturan sistem, menggunakan tombol kombinasi, atau melalui ADB. Silakan pilih cara yang paling mudah bagi Anda dan lakukan sesuai dengan petunjuk di atas. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *