Cara Convert PDF ke AutoCAD 2017

Posted on

Jika Anda ingin mengedit file PDF dalam AutoCAD, maka Anda perlu mengubah format PDF menjadi format DWG atau DXF terlebih dahulu. Namun, banyak orang tidak tahu cara melakukannya. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kita akan membahas tentang cara mengonversi PDF ke AutoCAD 2017.

Menggunakan Online Converter

Salah satu cara termudah untuk mengonversi PDF ke AutoCAD 2017 adalah dengan menggunakan online converter. Ada banyak situs web yang menawarkan layanan ini secara gratis atau berbayar. Anda hanya perlu mengunggah file PDF Anda ke situs web tersebut dan mengunduh file DWG atau DXF yang dihasilkan. Namun, pastikan Anda memilih situs web yang terpercaya dan aman untuk menghindari risiko malware atau virus.

Menggunakan AutoCAD 2017

Selain menggunakan online converter, Anda juga bisa mengonversi PDF ke AutoCAD 2017 menggunakan software itu sendiri. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama adalah membuka AutoCAD 2017 dan memilih opsi “PDFIMPORT”.
  2. Setelah itu, pilih file PDF yang ingin Anda konversi ke AutoCAD 2017.
  3. Pilih area yang ingin Anda konversi dengan menandai kotak di sekitar area tersebut.
  4. Jika ada teks dalam file PDF, Anda dapat mengkonversinya menjadi objek dengan mengklik opsi “IMPORT AS OBJECTS.
  5. Terakhir, klik “OK” dan file PDF akan dikonversi ke AutoCAD 2017.
Pos Terkait:  Cara Untuk Bermain Go

Menggunakan Software Konversi PDF ke AutoCAD

Anda juga dapat menggunakan software khusus yang dirancang untuk mengonversi PDF ke AutoCAD. Beberapa software tersebut antara lain:

Setelah Anda mengunduh dan menginstal software tersebut, ikuti langkah-langkah yang ditentukan dalam program untuk mengonversi file PDF ke AutoCAD 2017. Pastikan Anda memilih software yang terpercaya dan aman untuk menghindari risiko malware atau virus.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk mengonversi PDF ke AutoCAD 2017. Anda dapat menggunakan online converter, software AutoCAD itu sendiri, atau software khusus yang dirancang untuk mengonversi file PDF ke AutoCAD. Pastikan Anda memilih metode yang paling sesuai untuk kebutuhan Anda dan selalu gunakan software yang terpercaya dan aman. Dengan mengikuti langkah-langkah yang tepat, Anda dapat dengan mudah mengubah file PDF menjadi format DWG atau DXF yang dapat diedit dalam AutoCAD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *