Cara Cloning WA di HP Oppo

Posted on

WhatsApp (WA) menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling populer di Indonesia. Namun, terkadang kita membutuhkan akun WhatsApp lebih dari satu. Jika Anda menggunakan HP Oppo dan ingin mengetahui cara cloning WA di HP Oppo, berikut ini adalah panduan lengkapnya.

Apa itu Cloning WA?

Cloning WA adalah membuat lebih dari satu akun WhatsApp di satu perangkat. Dengan cara cloning WA, Anda dapat menggunakan dua akun WhatsApp di HP Oppo yang sama. Anda bisa menggunakan akun WhatsApp yang berbeda untuk keperluan pribadi dan bisnis tanpa harus membeli HP baru.

Cara Cloning WA di HP Oppo

Untuk melakukan cloning WA di HP Oppo, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Download Aplikasi Cloning WA

Anda bisa menggunakan aplikasi khusus cloning WA yang tersedia di Google Play Store seperti Dual Space, Parallel Space, atau 2Accounts. Setelah Anda mengunduh aplikasi tersebut, instal dan jalankan aplikasi tersebut di HP Oppo Anda.

Pos Terkait:  Kospin Jasa Pekalongan: Solusi Terpercaya untuk Kebutuhan Keuangan Anda

2. Pilih Aplikasi WA yang Akan Di-Clone

Setelah Anda membuka aplikasi cloning WA yang telah diunduh dan diinstal, pilih aplikasi WhatsApp yang ingin Anda clone. Pilih opsi “+” untuk menambahkan aplikasi WhatsApp ke dalam daftar aplikasi yang bisa di-clone.

3. Buat Akun WhatsApp Baru

Setelah aplikasi WhatsApp berhasil ditambahkan, buat akun WhatsApp baru dengan nomor telepon yang berbeda dengan akun WhatsApp yang pertama. Anda bisa menggunakan nomor telepon lain atau nomor telepon yang sama dengan nomor telepon pertama dengan menggunakan nomor virtual seperti Google Voice atau MySudo.

4. Konfigurasi Akun WhatsApp Baru

Setelah Anda membuat akun WhatsApp baru, konfigurasikan akun tersebut dengan mengisi profil dan pengaturan yang diinginkan. Anda juga bisa mengatur notifikasi dan suara pada akun WhatsApp baru agar tidak bingung dengan akun WhatsApp pertama.

5. Selesai

Setelah Anda mengkonfigurasi akun WhatsApp baru, Anda sudah bisa menggunakan dua akun WhatsApp di HP Oppo yang sama. Anda bisa membuka kedua akun WhatsApp tersebut pada aplikasi cloning WA yang telah diinstal sebelumnya.

Keuntungan Cloning WA di HP Oppo

Cloning WA di HP Oppo dapat memberikan beberapa keuntungan, seperti :

Pos Terkait:  Perbedaan Nice dan Good

1. Menggunakan Dua Akun WhatsApp di Satu HP

Dengan cara cloning WA, Anda bisa menggunakan dua akun WhatsApp di satu HP Oppo. Anda bisa memisahkan akun WhatsApp untuk keperluan pribadi dan bisnis agar tidak bercampur aduk.

2. Hemat Biaya

Dengan cloning WA, Anda tidak perlu membeli HP baru untuk membuat akun WhatsApp baru. Anda bisa menggunakan HP Oppo yang sama untuk membuat dua akun WhatsApp.

3. Mudah Digunakan

Aplikasi cloning WA seperti Dual Space, Parallel Space, atau 2Accounts mudah digunakan dan tidak memerlukan banyak ruang penyimpanan pada HP Oppo Anda.

Kesimpulan

Dengan mengikuti panduan di atas, Anda bisa dengan mudah melakukan cloning WA di HP Oppo. Cloning WA di HP Oppo bisa memberikan beberapa keuntungan seperti menggunakan dua akun WhatsApp di satu HP, hemat biaya, dan mudah digunakan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *