Caramantap

5 Contoh Kalimat “Had Better” dalam Bahasa Inggris

×

5 Contoh Kalimat “Had Better” dalam Bahasa Inggris

Share this article

Bahasa Inggris memiliki banyak sekali ungkapan dan idiom yang dapat digunakan dalam percakapan sehari-hari. Salah satu ungkapan yang sering digunakan adalah “had better”. Ungkapan ini sering digunakan untuk memberikan saran atau peringatan kepada orang lain. Berikut ini adalah 5 contoh kalimat “had better” dalam bahasa Inggris.

1. You had better leave now if you want to catch the train.

Kalimat di atas artinya adalah “Lebih baik kamu pergi sekarang jika ingin mengejar kereta.” Ungkapan ini sering digunakan untuk memberikan saran agar seseorang segera melakukan sesuatu untuk menghindari konsekuensi yang kurang baik. Dalam contoh kalimat di atas, jika seseorang tidak segera pergi, ia akan kehilangan kesempatan untuk mengejar kereta.

2. You had better study harder if you want to pass the exam.

Kalimat di atas artinya adalah “Lebih baik kamu belajar lebih keras jika ingin lulus ujian.” Ungkapan ini sering digunakan untuk memberikan saran agar seseorang melakukan sesuatu dengan lebih serius dan giat. Dalam contoh kalimat di atas, jika seseorang tidak belajar lebih keras, ia berisiko gagal dalam ujian.

Pos Terkait:  Cara Rotate di Photoshop: Tutorial Lengkap untuk Pemula

3. You had better not be late for the meeting.

Kalimat di atas artinya adalah “Lebih baik kamu tidak terlambat untuk pertemuan tersebut.” Ungkapan ini sering digunakan untuk memberikan peringatan agar seseorang tidak melakukan sesuatu yang kurang baik. Dalam contoh kalimat di atas, jika seseorang terlambat untuk pertemuan tersebut, ia akan membuat orang lain menunggu dan merusak suasana.

4. You had better wear a coat, it’s cold outside.

Kalimat di atas artinya adalah “Lebih baik kamu memakai jaket, di luar sedang dingin.” Ungkapan ini sering digunakan untuk memberikan saran agar seseorang melakukan sesuatu untuk menghindari ketidaknyamanan. Dalam contoh kalimat di atas, jika seseorang tidak memakai jaket, ia akan merasa kedinginan di luar ruangan yang dingin.

5. You had better be careful when crossing the street.

Kalimat di atas artinya adalah “Lebih baik kamu hati-hati saat menyeberang jalan.” Ungkapan ini sering digunakan untuk memberikan peringatan agar seseorang lebih waspada dalam melakukan sesuatu. Dalam contoh kalimat di atas, jika seseorang tidak hati-hati saat menyeberang jalan, ia berisiko terkena kecelakaan.

Itulah 5 contoh kalimat “had better” dalam bahasa Inggris yang dapat digunakan dalam percakapan sehari-hari. Ingatlah untuk menggunakan ungkapan ini dengan tepat dan sesuai dengan konteks yang ada. Semoga artikel ini bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris Anda!

Pos Terkait:  Cara Menggunakan Mesin Kasir Gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close