Caramantap

Perbedaan Person dan People

×

Perbedaan Person dan People

Share this article

Anda mungkin sering mendengar kata “person” dan “people” dalam bahasa Inggris. Namun, apakah Anda tahu perbedaan antara keduanya? Pada artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara “person” dan “people”.

Apa itu Person?

Person” adalah kata benda tunggal (singular) yang digunakan untuk merujuk pada satu orang. Contoh penggunaan kata “person” dalam kalimat adalah:

“I met a person at the store.”

Dalam kalimat tersebut, “person” merujuk pada satu orang yang ditemui oleh pembicara.

Apa itu People?

People” adalah kata benda jamak (plural) yang digunakan untuk merujuk pada sekelompok orang. Contoh penggunaan kata “people” dalam kalimat adalah:

“The people at the party were having a good time.”

Dalam kalimat tersebut, “people” merujuk pada sekelompok orang yang sedang berpesta.

Perbedaan Utama antara Person dan People

Perbedaan utama antara “person” dan “people” adalah jumlah orang yang dirujuk. “Person” merujuk pada satu orang, sedangkan “people” merujuk pada sekelompok orang.

Berikut adalah beberapa contoh penggunaan kata “person” dan “people” dalam kalimat:

I am a person who loves to read.” (Saya adalah seorang yang suka membaca.)

Pos Terkait:  Cara Daftar PIP Kemdikbud Go Id

These people are my friends.” (Orang-orang ini adalah teman saya.)

Kapan Harus Menggunakan Person dan People?

Anda harus menggunakan “person” ketika Anda merujuk pada satu orang, dan “people” ketika Anda merujuk pada sekelompok orang. Namun, terkadang ada kecenderungan untuk menggunakan “people” secara tidak tepat untuk merujuk pada satu orang. Misalnya, seseorang mungkin mengatakan:

“I saw people at the store.”

Padahal, yang dimaksud hanya satu orang. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan jumlah orang yang Anda maksud ketika menggunakan kata “person” dan “people”.

Kesimpulan

Semoga artikel ini membantu Anda memahami perbedaan antara “person” dan “people”. Ingatlah bahwa “person” merujuk pada satu orang, sedangkan “people” merujuk pada sekelompok orang. Jika Anda ingin berbicara dengan benar dalam bahasa Inggris, pastikan Anda menggunakan kata yang tepat sesuai dengan jumlah orang yang dimaksud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close