Caramantap

Cara Root dengan Update Zip

×

Cara Root dengan Update Zip

Share this article

Rooting adalah proses untuk membuka hak akses penuh pada perangkat Android, sehingga pengguna dapat mengakses berbagai fitur dan fungsi yang tidak tersedia di perangkat yang belum di-root. Salah satu cara untuk melakukan rooting adalah dengan menggunakan update zip. Berikut adalah panduan cara root dengan update zip:

1. Download Update Zip

Langkah pertama adalah mendownload update zip yang sesuai dengan perangkat Android Anda. Update zip biasanya tersedia di forum-forum Android atau situs-situs penyedia firmware Android. Pastikan Anda mendownload update zip yang sesuai dengan versi Android dan perangkat Anda.

2. Salin Update Zip ke Kartu SD

Setelah mendownload update zip, salin file tersebut ke kartu SD perangkat Android Anda. Pastikan file update zip berada di direktori utama kartu SD dan diberi nama yang mudah diingat.

Pos Terkait:  Cara Membuka Akun Instagram yang Tidak Bisa Dibuka

3. Matikan Perangkat Android

Matikan perangkat Android Anda dan pastikan baterai perangkat memiliki daya yang cukup untuk melakukan proses rooting dengan update zip.

4. Masuk ke Recovery Mode

Untuk melakukan rooting dengan update zip, Anda perlu masuk ke recovery mode perangkat Android. Cara masuk ke recovery mode berbeda-beda tergantung pada perangkat Android yang Anda gunakan. Biasanya, Anda dapat masuk ke recovery mode dengan menekan kombinasi tombol Power dan Volume Up atau tombol Power dan Volume Down secara bersamaan.

5. Pilih Install Zip from SD Card

Setelah masuk ke recovery mode, pilih opsi “Install Zip from SD Card” atau “Install” (tergantung pada perangkat Android yang Anda gunakan).

6. Pilih Update Zip yang Telah Didownload

Setelah itu, pilih update zip yang telah Anda download dan disalin ke kartu SD perangkat Android Anda tadi.

7. Konfirmasi Pilihan

Konfirmasi pilihan Anda dengan memilih opsi “Yes” untuk mengkonfirmasi bahwa Anda ingin melakukan rooting dengan update zip.

8. Tunggu Proses Rooting Selesai

Tunggu beberapa saat hingga proses rooting selesai. Jangan mematikan perangkat Android atau melepas baterai selama proses rooting berlangsung.

9. Reboot Perangkat Android

Setelah proses rooting selesai, reboot perangkat Android Anda dengan memilih opsi “Reboot System Now.

Pos Terkait:  Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di FB

10. Selesai

Proses rooting dengan update zip telah selesai. Sekarang Anda dapat mengakses hak akses penuh pada perangkat Android Anda dan menikmati berbagai fitur dan fungsi yang tidak tersedia di perangkat yang belum di-root.

Kesimpulan

Rooting dengan update zip adalah salah satu cara yang mudah dan aman untuk membuka hak akses penuh pada perangkat Android Anda. Namun, perlu diingat bahwa proses rooting dapat membatalkan garansi perangkat Anda dan dapat menyebabkan kerusakan pada perangkat jika tidak dilakukan dengan benar. Oleh karena itu, pastikan Anda memahami risiko dan konsekuensi dari rooting sebelum melakukan proses ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close