Caramantap

Cara Merubah Andromax Menjadi GSM Semua

×

Cara Merubah Andromax Menjadi GSM Semua

Share this article

Andromax adalah merek smartphone yang populer di Indonesia, namun beberapa model Andromax hanya mendukung jaringan CDMA. Bagi pengguna yang ingin menggunakan jaringan GSM, Anda dapat mengikuti tutorial berikut ini untuk merubah Andromax menjadi GSM semua.

1. Persiapan

Sebelum memulai proses merubah Andromax menjadi GSM, pastikan Anda telah menyiapkan peralatan yang dibutuhkan. Hal yang harus disiapkan antara lain:

2. Unduh dan Install Software QPST

Setelah Anda menyiapkan peralatan yang diperlukan, langkah selanjutnya adalah mengunduh dan menginstal software QPST. Software ini dapat diunduh secara gratis di internet. Setelah diunduh, ikuti panduan instalasi hingga proses selesai.

3. Aktifkan USB Debugging

Untuk menghubungkan Andromax dengan PC atau laptop, pastikan Anda telah mengaktifkan USB Debugging di Andromax. Caranya adalah dengan masuk ke Pengaturan – Opsi Pengembangan – Aktifkan USB Debugging.

Pos Terkait:  Cara Memperbesar Pinggul dengan Berolahraga

4. Hubungkan Andromax dengan PC atau Laptop

Selanjutnya, hubungkan Andromax dengan PC atau laptop menggunakan kabel data USB. Pastikan koneksi stabil dan Andromax terdeteksi oleh PC atau laptop.

5. Buka Software QPST

Setelah Andromax terhubung dengan PC atau laptop, buka software QPST yang telah diinstal. Pilih opsi “Add new port” untuk menambahkan Andromax sebagai port baru pada software QPST.

6. Buka QPST Configuration

Setelah menambahkan port baru, buka QPST Configuration. Pilih opsi “Add new port” sekali lagi untuk menambahkan Andromax sebagai port baru pada QPST Configuration.

7. Buka QPST Service Programming

Setelah menambahkan Andromax sebagai port baru pada QPST Configuration, buka QPST Service Programming. Pilih “Read from phone” untuk membaca informasi dari Andromax.

8. Ubah Mode Jaringan CDMA ke GSM

Setelah membaca informasi dari Andromax, pilih opsi “Edit” untuk mengubah mode jaringan dari CDMA ke GSM. Pastikan Anda telah memilih opsi “GSM All” untuk mengaktifkan semua frekuensi GSM.

9. Simpan Perubahan

Setelah mode jaringan diubah, jangan lupa untuk menyimpan perubahan yang telah dilakukan. Pilih opsi “Write to phone” untuk menyimpan perubahan tersebut ke dalam Andromax.

Pos Terkait:  Aplikasi Cheat PUBG Mobile: Menjadi Pemenang dengan Mudah!

10. Restart Andromax

Setelah menyimpan perubahan, restart Andromax agar perubahan dapat diterapkan dengan baik.

11. Masukkan Kartu SIM GSM

Setelah Andromax berhasil diubah menjadi mode jaringan GSM, masukkan kartu SIM GSM yang sudah aktif ke dalam Andromax. Pastikan kartu SIM terdeteksi dengan baik.

12. Cek Koneksi Jaringan

Setelah kartu SIM terdeteksi, cek koneksi jaringan untuk memastikan Andromax dapat terhubung ke jaringan GSM dengan baik.

13. Selesai

Dengan mengikuti tutorial di atas, Andromax Anda telah berhasil diubah menjadi GSM semua. Selamat mencoba!

Demikian artikel mengenai cara merubah Andromax menjadi GSM semua. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close