Caramantap

Kenapa Tidak Dapat Gratis Ongkir di TikTok Shop? Lakukan Ini!

×

Kenapa Tidak Dapat Gratis Ongkir di TikTok Shop? Lakukan Ini!

Share this article

Apakah kamu juga mengalami kesulitan saat ingin mendapatkan gratis ongkir di TikTok Shop? Jangan khawatir, kamu tidak sendirian. Banyak pengguna TikTok Shop yang mengalami hal yang sama. Namun, jangan khawatir karena ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan gratis ongkir di TikTok Shop.

1. Cek Syarat dan Ketentuan

Sebelum membeli produk di TikTok Shop, pastikan untuk membaca terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang berlaku. Ada beberapa produk yang tidak mendapatkan gratis ongkir atau ada syarat tertentu yang harus dipenuhi agar bisa mendapatkan gratis ongkir. Jadi, pastikan untuk membaca dengan teliti sebelum melakukan pembelian.

2. Beli Produk dengan Harga yang Lebih Tinggi

Saat melakukan pembelian di TikTok Shop, kamu bisa mencoba untuk membeli produk dengan harga yang lebih tinggi. Sebab, biasanya produk dengan harga yang lebih tinggi akan mendapatkan gratis ongkir. Jadi, cobalah untuk mencari produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga budget kamu.

3. Gunakan Kode Promo

TikTok Shop seringkali memberikan kode promo kepada pengguna yang bisa digunakan untuk mendapatkan diskon atau gratis ongkir. Jadi, pastikan kamu mengikuti akun TikTok Shop di media sosial dan juga memantau update terbarunya agar bisa mendapatkan kode promo yang sedang berlaku.

4. Ikuti Event dan Promo yang Sedang Berlangsung

TikTok Shop seringkali mengadakan event dan promo yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk mendapatkan gratis ongkir atau diskon. Jadi, pastikan kamu memantau event dan promo yang sedang berlangsung agar bisa memanfaatkan kesempatan tersebut.

Pos Terkait:  Cara Berdagang di Lazada: Tips dan Trik Berjualan Online di Lazada

5. Gunakan Layanan Pengiriman yang Tersedia

TikTok Shop bekerja sama dengan beberapa jasa pengiriman yang bisa kamu pilih saat melakukan pembelian. Cobalah untuk memilih jasa pengiriman yang memberikan promo gratis ongkir atau diskon pengiriman agar bisa menghemat biaya pengiriman.

6. Gunakan Kartu Kredit yang Bisa Mengumpulkan Poin

Jika kamu sering melakukan pembelian online, pastikan untuk menggunakan kartu kredit yang bisa mengumpulkan poin. Poin yang terkumpul bisa kamu gunakan untuk mendapatkan gratis ongkir atau diskon di TikTok Shop. Jadi, pastikan kamu memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan juga budget kamu.

7. Beli Produk di Hari atau Waktu Tertentu

TikTok Shop seringkali memberikan promo dan diskon pada hari atau waktu tertentu. Jadi, pastikan kamu memantau jadwal promo dan diskon yang sedang berlangsung agar bisa memanfaatkan kesempatan tersebut.

8. Berlangganan Newsletter

TikTok Shop seringkali mengirimkan newsletter kepada pengguna yang berlangganan. Newsletter tersebut berisi informasi terbaru seputar produk dan promo yang sedang berlangsung. Jadi, pastikan kamu berlangganan newsletter TikTok Shop agar bisa mendapatkan informasi terbaru seputar promo dan diskon.

9. Gunakan Aplikasi Cashback

Terdapat beberapa aplikasi cashback yang bisa kamu gunakan saat melakukan pembelian di TikTok Shop. Aplikasi tersebut akan memberikan cashback atau potongan harga saat kamu melakukan pembelian di TikTok Shop. Jadi, pastikan kamu memilih aplikasi cashback yang sesuai dengan kebutuhan dan juga budget kamu.

10. Beli Produk di Tokopedia atau Shopee

TikTok Shop juga menjual produknya di beberapa marketplace seperti Tokopedia atau Shopee. Biasanya, produk yang dijual di marketplace tersebut akan mendapatkan gratis ongkir atau diskon yang lebih besar. Jadi, cobalah untuk membeli produk di marketplace agar bisa menghemat biaya pengiriman.

11. Tunggu Promo Hari Besar

TikTok Shop seringkali memberikan promo dan diskon besar saat hari besar seperti Harbolnas, Hariraya, atau Natal. Jadi, pastikan kamu memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendapatkan gratis ongkir atau diskon yang lebih besar.

12. Gunakan Cashback dari Bank

Jika kamu memiliki kartu kredit atau debit dari bank tertentu, pastikan untuk memanfaatkan cashback yang diberikan oleh bank tersebut. Kamu bisa memanfaatkan cashback tersebut untuk mendapatkan gratis ongkir atau diskon di TikTok Shop. Jadi, pastikan kamu memilih bank yang memberikan cashback yang cukup besar.

13. Beli Produk Terjangkau

Jika kamu memang tidak bisa mendapatkan gratis ongkir, cobalah untuk membeli produk yang terjangkau. Produk yang terjangkau biasanya akan memiliki biaya pengiriman yang lebih murah atau bahkan gratis ongkir. Jadi, pastikan kamu memilih produk yang sesuai dengan budget kamu.

Pos Terkait:  Apa Perbedaan Antara Kata Khusus dengan Istilah Khusus?

14. Gunakan Voucher Diskon

TikTok Shop seringkali memberikan voucher diskon yang bisa kamu gunakan saat melakukan pembelian. Voucher diskon tersebut bisa kamu gunakan untuk mendapatkan gratis ongkir atau diskon besar pada produk tertentu. Jadi, pastikan kamu memanfaatkan voucher diskon yang sedang berlaku.

15. Beli Produk dalam Jumlah yang Banyak

Jika kamu membeli produk dalam jumlah yang banyak, biasanya akan mendapatkan diskon atau gratis ongkir. Jadi, cobalah untuk membeli produk dalam jumlah yang banyak agar bisa menghemat biaya pengiriman.

16. Beli Produk Saat Sedang Sale

TikTok Shop seringkali memberikan diskon besar saat sedang sale. Jadi, pastikan kamu memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membeli produk dengan harga yang lebih murah atau bahkan gratis ongkir.

17. Ikuti Program Referral

TikTok Shop seringkali memberikan program referral kepada pengguna. Program referral tersebut akan memberikan bonus atau diskon saat kamu berhasil mengajak teman untuk membeli produk di TikTok Shop. Jadi, pastikan kamu memanfaatkan program referral yang sedang berlangsung.

18. Berlangganan Member

TikTok Shop juga memberikan program member kepada pengguna yang berlangganan. Program member tersebut akan memberikan banyak keuntungan seperti diskon atau gratis ongkir. Jadi, pastikan kamu berlangganan member TikTok Shop agar bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

19. Beli Produk dengan Kategori Tertentu

TikTok Shop seringkali memberikan promo atau diskon pada produk dengan kategori tertentu. Jadi, pastikan kamu memilih produk dengan kategori tertentu agar bisa mendapatkan promo atau diskon yang sedang berlangsung.

20. Gunakan Cashback dari Aplikasi Pembayaran

Terdapat beberapa aplikasi pembayaran seperti OVO atau GoPay yang memberikan cashback saat kamu melakukan pembayaran di TikTok Shop. Cashback tersebut bisa kamu gunakan untuk mendapatkan gratis ongkir atau diskon pada produk tertentu. Jadi, pastikan kamu memanfaatkan cashback yang sedang berlaku.

21. Beli Produk di Marketplace yang Sama dengan Toko Online Lain

Jika kamu ingin membeli produk di TikTok Shop, cobalah untuk mencari produk yang sama di marketplace lain seperti Tokopedia atau Shopee. Biasanya, produk yang dijual di marketplace tersebut akan mendapatkan gratis ongkir atau diskon yang lebih besar. Jadi, pastikan kamu membandingkan harga dan promo di beberapa marketplace sebelum membeli produk di TikTok Shop.

22. Pastikan Alamat Pengiriman Sudah Benar

Pastikan alamat pengiriman yang kamu masukkan sudah benar dan lengkap. Jika alamat pengiriman salah atau kurang lengkap, kamu akan dikenakan biaya pengiriman ulang yang tentunya akan mengurangi keuntungan kamu.

Pos Terkait:  Cek Resi Shopee Express Hemat: Cara Mudah dan Efisien Pelacakan Pengiriman

23. Tanyakan ke Customer Service

Jika kamu masih bingung atau memiliki pertanyaan seputar gratis ongkir di TikTok Shop, jangan ragu untuk menghubungi customer service TikTok Shop. Customer service akan dengan senang hati membantu kamu untuk menyelesaikan masalah yang kamu hadapi.

24. Beli Produk di Toko yang Sama

Jika kamu ingin membeli beberapa produk dari TikTok Shop, cobalah untuk membeli produk tersebut dalam satu toko yang sama. Biasanya, toko yang sama akan memberikan gratis ongkir atau diskon lebih besar.

25. Gunakan Promo dari Bank

Terdapat beberapa bank yang memberikan promo khusus saat kamu melakukan pembelian di TikTok Shop. Promo tersebut bisa berupa diskon atau gratis ongkir. Jadi, pastikan kamu memilih bank yang memberikan promo yang cukup besar.

26. Gunakan Promo dari Kartu Kredit

Jika kamu memiliki kartu kredit tertentu, pastikan untuk memanfaatkan promo yang diberikan oleh kartu kredit tersebut. Promo bisa berupa diskon atau gratis ongkir di TikTok Shop. Jadi, pastikan kamu memilih kartu kredit yang memberikan promo yang cukup besar.

27. Beli Produk dengan Kemasan yang Sama

Jika kamu membeli beberapa produk dalam satu kali pembelian, cobalah untuk memilih produk dengan kemasan yang sama. Produk dengan kemasan yang sama biasanya akan mendapatkan gratis ongkir atau diskon lebih besar.

28. Beli Produk dalam Waktu yang Sama

Jika kamu membeli beberapa produk dalam waktu yang sama, cobalah untuk membeli produk tersebut dalam satu kali pembelian. Pembelian dalam satu kali transaksi akan mendapatkan gratis ongkir atau diskon lebih besar.

29. Gunakan Promo dari Aplikasi Pembayaran

Terdapat beberapa aplikasi pembayaran seperti OVO atau GoPay yang memberikan promo saat kamu melakukan pembayaran di TikTok Shop. Promo tersebut bisa berupa diskon atau gratis ongkir. Jadi, pastikan kamu memanfaatkan promo yang sedang berlangsung.

30. Beli Produk dengan Mempertimbangkan Biaya Pengiriman

Sebelum membeli produk di TikTok Shop, pastikan kamu mempertimbangkan biaya pengiriman yang akan dikenakan. Jika biaya pengiriman terlalu tinggi, cobalah untuk mencari produk yang sesuai dengan budget kamu atau memilih jasa pengiriman yang lebih murah.

Kesimpulan

Dalam mendapatkan gratis ongkir di TikTok Shop, kamu harus memperhatikan beberapa hal seperti syarat dan ketentuan, harga produk, kode promo, event dan promo, layanan pengiriman, dan lain sebagainya. Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut, kamu bisa mendapatkan gratis ongkir atau diskon yang lebih besar. Jadi, pastikan kamu memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menghemat biaya pengiriman saat membeli produk di TikTok Shop.

close