Caramantap

Cara Menghapus Akun Youtube di HP dengan Mudah dan Cepat

×

Cara Menghapus Akun Youtube di HP dengan Mudah dan Cepat

Share this article

Pengenalan

Youtube adalah platform video terbesar di dunia yang dimiliki oleh Google. Terkadang, ada pengguna yang ingin menghapus akun youtube mereka di hp. Alasan pengguna ingin menghapus akun youtube bisa bermacam-macam, seperti ingin menghapus jejak, ingin fokus pada platform lain, atau alasan pribadi lainnya. Namun, bagaimana cara menghapus akun youtube di hp dengan mudah dan cepat?

Langkah 1: Buka Aplikasi Youtube

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menghapus akun youtube di hp adalah membuka aplikasi youtube di hp. Pastikan aplikasi youtube sudah terinstall di hp pengguna. Jika belum, silakan download aplikasi youtube terlebih dahulu di Play Store untuk pengguna android atau di App Store untuk pengguna iOS.

Langkah 2: Masuk ke Akun Youtube

Setelah membuka aplikasi youtube di hp, langkah selanjutnya adalah masuk ke akun youtube pengguna. Pengguna bisa memilih masuk dengan akun Google yang sudah terdaftar atau memasukkan email dan password akun youtube secara langsung.

Pos Terkait:  Arti Kata Sus di Tiktok: Apa yang Harus Kamu Tahu?

Langkah 3: Buka Pengaturan

Setelah masuk ke akun youtube, pengguna bisa membuka menu pengaturan di aplikasi youtube. Pengguna bisa membuka menu pengaturan dengan menekan ikon tiga garis di bagian atas kiri aplikasi youtube.

Langkah 4: Pilih Akun dan Privasi

Setelah membuka menu pengaturan, pengguna bisa mencari opsi “akun dan privasi”. Opsi ini biasanya terletak di bagian bawah menu pengaturan. Setelah menemukannya, pengguna bisa memilih opsi “akun dan privasi” untuk melanjutkan proses menghapus akun youtube.

Langkah 5: Pilih Pengaturan Akun

Setelah memilih opsi “akun dan privasi”, pengguna akan dibawa ke menu pengaturan akun youtube. Di sini, pengguna bisa menemukan berbagai opsi pengaturan akun, seperti pengaturan privasi, pengaturan notifikasi, dan lain sebagainya. Namun, untuk menghapus akun youtube, pengguna perlu memilih opsi “pengaturan akun”.

Langkah 6: Pilih Hapus Akun atau Layanan

Setelah memilih opsi “pengaturan akun”, pengguna akan dibawa ke menu pengaturan akun yang lebih detail. Di sini, pengguna bisa menemukan opsi “hapus akun atau layanan. Opsi ini biasanya terletak di bagian bawah menu pengaturan akun.

Langkah 7: Verifikasi Identitas Pengguna

Setelah memilih opsi “hapus akun atau layanan”, pengguna akan diminta untuk memverifikasi identitas mereka. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa pengguna yang ingin menghapus akun youtube adalah pemilik akun yang sah. Verifikasi identitas biasanya dilakukan dengan memasukkan password akun youtube.

Pos Terkait:  Jelaskan Perbedaan Isotop, Isobar, dan Isoton

Langkah 8: Pilih Hapus Layanan

Setelah memverifikasi identitas, pengguna akan dibawa ke halaman “hapus layanan. Di sini, pengguna bisa memilih layanan yang ingin dihapus, yaitu akun youtube. Pengguna juga bisa memilih opsi “hapus seluruh akun Google” jika ingin menghapus semua layanan Google yang terhubung dengan akun tersebut.

Langkah 9: Baca Informasi Penting

Sebelum menghapus akun youtube, pengguna perlu membaca informasi penting yang disediakan oleh Youtube. Informasi ini berisi tentang konsekuensi menghapus akun youtube, seperti kehilangan video yang sudah diunggah, kehilangan akses ke konten premium, dan lain sebagainya.

Langkah 10: Pilih Alasan Penghapusan Akun Youtube

Setelah membaca informasi penting, pengguna akan diminta untuk memilih alasan penghapusan akun youtube. Alasan ini berguna untuk memberikan feedback kepada Youtube tentang alasan pengguna ingin menghapus akun youtube. Pengguna bisa memilih alasan yang paling sesuai dengan situasinya.

Langkah 11: Setujui Ketentuan dan Konfirmasi Penghapusan Akun Youtube

Setelah memilih alasan penghapusan akun youtube, pengguna perlu menyetujui ketentuan dan konfirmasi penghapusan akun youtube. Ketentuan ini berisi tentang persetujuan pengguna untuk kehilangan akses ke semua layanan Google yang terhubung dengan akun tersebut. Setelah menyetujui ketentuan, pengguna bisa memilih opsi “hapus akun” untuk menghapus akun youtube.

Langkah 12: Verifikasi Identitas dan Konfirmasi Penghapusan Akun Youtube Lagi

Setelah memilih opsi “hapus akun”, pengguna akan diminta untuk memverifikasi identitas dan konfirmasi penghapusan akun youtube lagi. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa pengguna memang benar-benar ingin menghapus akun youtube mereka. Verifikasi identitas dan konfirmasi penghapusan akun youtube bisa dilakukan dengan memasukkan password akun youtube.

Pos Terkait:  Cara Menghipnotis Orang 100% Berhasil 2: Rahasia Menghipnotis dengan Mudah

Langkah 13: Tunggu Proses Penghapusan Akun Youtube

Setelah memverifikasi identitas dan konfirmasi penghapusan akun youtube, pengguna perlu menunggu proses penghapusan akun youtube selesai. Proses ini biasanya membutuhkan waktu beberapa hari. Setelah proses selesai, pengguna tidak akan lagi memiliki akses ke akun youtube mereka.

Langkah 14: Hapus Aplikasi Youtube dari Hp

Setelah akun youtube dihapus, pengguna bisa menghapus aplikasi youtube dari hp mereka. Hal ini bisa dilakukan untuk menghapus jejak aplikasi youtube dari hp pengguna. Pengguna bisa menghapus aplikasi youtube dengan cara biasa, yaitu dengan menekan dan menahan ikon aplikasi youtube di layar hp, dan memilih opsi “hapus aplikasi” atau “uninstall.

Langkah 15: Selesai

Setelah menghapus akun youtube dan aplikasi youtube dari hp, pengguna sudah selesai melakukan proses penghapusan akun youtube. Pengguna bisa merasa lega dan fokus pada platform lain yang lebih sesuai dengan kebutuhan mereka.

Kesimpulan

Menghapus akun youtube di hp bisa dilakukan dengan mudah dan cepat dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas. Pengguna perlu memperhatikan setiap langkah dengan seksama dan membaca informasi penting yang disediakan oleh Youtube sebelum menghapus akun youtube mereka. Dengan menghapus akun youtube, pengguna bisa memilih platform lain yang lebih sesuai dengan kebutuhan mereka dan fokus pada hal-hal yang lebih penting dalam hidup mereka.

close