Caramantap

Perbedaan Favorite dan Favourite

×

Perbedaan Favorite dan Favourite

Share this article

Apakah kamu pernah bingung antara kata favorite dan favourite? Apa sebenarnya perbedaan antara keduanya? Meskipun kedua kata tersebut memiliki arti yang sama, ada perbedaan dalam penggunaannya tergantung pada bahasa Inggris mana yang digunakan. Pada artikel ini, akan dibahas perbedaan antara favorite dan favourite dalam bahasa Inggris Amerika dan Inggris Britania.

Favorite dalam Bahasa Inggris Amerika

Favorite adalah kata yang digunakan dalam bahasa Inggris Amerika. Kata ini digunakan untuk menyebut sesuatu yang sangat disukai atau diinginkan. Misalnya, “My favorite color is blue” atau “Pizza is my favorite food”. Favorite juga bisa digunakan sebagai kata sifat, seperti dalam kalimat “That’s my favorite book.

Favorite juga bisa digunakan sebagai kata kerja dalam bentuk past tense dan past participle. Contohnya, “I watched my favorite movie last night” atau “I have always favored Italian food”.

Favourite dalam Bahasa Inggris Britania

Favourite adalah kata yang digunakan dalam bahasa Inggris Britania. Seperti favorite, kata ini juga digunakan untuk menyebut sesuatu yang sangat disukai atau diinginkan. Contohnya, “My favourite color is green” atau “Fish and chips is my favourite food”. Favourite juga bisa digunakan sebagai kata sifat, seperti dalam kalimat “That’s my favourite book”.

Pos Terkait:  Cara Menggambar Monyet dengan Mudah dan Efektif

Sama seperti favorite, favourite juga bisa digunakan sebagai kata kerja dalam bentuk past tense dan past participle. Contohnya, “I watched my favourite movie last night” atau “I have always favoured Italian food”.

Perbedaan dalam Ejaan

Selain perbedaan dalam penggunaan, ada perbedaan dalam ejaan antara favorite dan favourite. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, favorite digunakan dalam bahasa Inggris Amerika dan favourite digunakan dalam bahasa Inggris Britania. Dalam bahasa Inggris Amerika, favorite dieja dengan satu huruf “o”, sedangkan dalam bahasa Inggris Britania, favourite dieja dengan dua huruf “ou.

Contoh Penggunaan Kata

Berikut ini beberapa contoh penggunaan kata favorite dan favourite dalam kalimat:

1. My favorite/favourite color is purple.

2. What’s your favorite/favourite movie?

3. She always orders her favorite/favourite drink at the bar.

4. This is my favorite/favourite song of all time.

5. He favored/favoured the idea of going to the beach over staying indoors.

Kesimpulan

Jadi, apa perbedaan antara favorite dan favourite? Keduanya memiliki arti yang sama, yaitu menyukai atau menginginkan sesuatu. Perbedaannya terletak pada penggunaan dalam bahasa Inggris Amerika dan Inggris Britania, serta dalam ejaan. Jadi, jika kamu menggunakan bahasa Inggris Amerika, gunakanlah favorite, dan jika kamu menggunakan bahasa Inggris Britania, gunakanlah favourite. Tetapi, meskipun terdapat perbedaan, keduanya dapat dipahami dengan mudah dan tidak memengaruhi makna kalimat secara signifikan.

Pos Terkait:  Benarkah Xiaomi Siapkan MIOS untuk Gantikan MIUI?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close