Caramantap

Cara Punya Dua Akun ML

×

Cara Punya Dua Akun ML

Share this article

Mobile Legends (ML) adalah game MOBA yang digemari oleh banyak orang di seluruh dunia. Namun, memiliki satu akun saja mungkin tidak cukup bagi beberapa orang. Beberapa alasan yang sering diungkapkan adalah untuk memainkan dua role sekaligus atau untuk bermain dengan teman yang berbeda. Jika Anda juga ingin memiliki dua akun ML, maka berikut adalah cara-cara yang bisa Anda coba.

1. Gunakan Fitur Multi-User

Jika Anda menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android, maka Anda bisa menggunakan fitur multi-user. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat akun baru di smartphone Anda. Caranya cukup mudah, yaitu:

  1. Buka pengaturan di smartphone
  2. Cari opsi “Users” atau “Multi-User”
  3. Tambahkan akun baru dengan mengikuti petunjuk yang ada
  4. Setelah itu, unduh dan instal ML di akun baru tersebut

Dengan cara ini, Anda bisa memiliki dua akun ML dalam satu smartphone. Namun, fitur multi-user tidak tersedia di semua smartphone dengan sistem operasi Android.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika smartphone Anda tidak memiliki fitur multi-user, maka Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda memiliki dua akun ML di satu smartphone, seperti Parallel Space, Dual Space, dan 2Accounts.

Pos Terkait:  Nonton After Ever Happy 2022 Full Movie di Telegram

Caranya cukup mudah, yaitu:

  1. Unduh dan instal aplikasi pilihan Anda
  2. Tambahkan aplikasi ML ke dalam aplikasi tersebut
  3. Buat akun baru di aplikasi tersebut
  4. Setelah itu, Anda bisa bermain ML dengan akun baru tersebut

Perlu diingat, menggunakan aplikasi pihak ketiga bisa berisiko terhadap keamanan data pribadi Anda. Pastikan Anda menggunakan aplikasi yang terpercaya dan aman.

3. Gunakan Emulator

Jika Anda ingin memiliki dua akun ML di PC atau laptop, maka Anda bisa menggunakan emulator. Emulator adalah program yang memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi Android di PC atau laptop.

Ada beberapa emulator yang bisa Anda gunakan, seperti BlueStacks, NoxPlayer, dan LDPlayer. Caranya cukup mudah, yaitu:

  1. Unduh dan instal emulator pilihan Anda
  2. Setelah itu, unduh dan instal ML di dalam emulator tersebut
  3. Buat akun baru di ML
  4. Setelah itu, Anda bisa bermain ML dengan dua akun di PC atau laptop Anda

Perlu diingat, penggunaan emulator bisa membutuhkan spesifikasi hardware yang cukup tinggi. Pastikan PC atau laptop Anda memenuhi persyaratan minimum dari emulator yang Anda gunakan.

4. Gunakan Akun Guest

Jika Anda hanya ingin bermain ML dengan teman yang berbeda, maka Anda bisa menggunakan akun guest. Fitur ini memungkinkan Anda untuk bermain ML tanpa harus login ke akun Anda.

Pos Terkait:  Jelaskan Mengenai Prinsip Overload: Pengertian dan Contohnya

Caranya cukup mudah, yaitu:

  1. Buka aplikasi ML
  2. Pilih opsi “Play as Guest”
  3. Setelah itu, Anda bisa bermain ML tanpa harus login ke akun Anda

Perlu diingat, penggunaan akun guest tidak memungkinkan Anda untuk menyimpan progress permainan. Anda harus memulai dari awal setiap kali bermain.

5. Buat Akun Baru

Jika semua cara di atas tidak memungkinkan bagi Anda, maka cara terakhir adalah dengan membuat akun baru. Caranya cukup mudah, yaitu:

  1. Buka aplikasi ML
  2. Pilih opsi “Create Account”
  3. Masukkan alamat email dan password baru
  4. Setelah itu, Anda bisa login ke akun baru tersebut setiap kali ingin bermain ML dengan akun yang berbeda

Perlu diingat, membuat akun baru membutuhkan alamat email yang berbeda. Jika Anda tidak ingin menggunakan email yang berbeda, maka Anda bisa menggunakan opsi “Reset Password” untuk mengganti password akun lama Anda.

Kesimpulan

Itulah cara-cara yang bisa Anda coba jika ingin memiliki dua akun ML. Pilihlah cara yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi perangkat Anda. Pastikan Anda juga memperhatikan keamanan data pribadi Anda saat menggunakan aplikasi pihak ketiga atau emulator.

close