Caramantap

Cara Membuka Program Paint

×

Cara Membuka Program Paint

Share this article

Paint adalah program pengolah gambar sederhana yang sudah terinstall pada komputer Windows. Banyak orang yang tidak tahu cara membuka program Paint, terutama bagi mereka yang baru menggunakan komputer. Pada artikel ini, saya akan membahas cara membuka program Paint dengan mudah.

1. Mencari Program Paint di Start Menu

Cara pertama untuk membuka program Paint adalah melalui Start Menu. Start Menu biasanya terdapat di pojok kiri bawah layar desktop. Klik Start Menu dan cari kolom pencarian. Ketik “Paint” pada kolom pencarian dan klik program Paint yang muncul pada hasil pencarian.

2. Mencari Program Paint di File Explorer

Cara kedua adalah dengan mencari program Paint di File Explorer. Klik ikon File Explorer di taskbar atau buka dengan menekan tombol Windows + E pada keyboard. Setelah itu, buka direktori “Windows Accessories” di folder “Windows”. Di dalam direktori tersebut terdapat program Paint yang dapat dijalankan dengan mengklik dua kali pada ikon program Paint.

Pos Terkait:  Jelaskan Jenis Reklame Label dan Logo: Memahami Pentingnya Identitas Merek

3. Menggunakan Shortcut pada Desktop

Cara ketiga adalah dengan membuat shortcut program Paint pada desktop. Klik kanan pada layar desktop dan pilih “New” kemudian “Shortcut. Isi alamat program Paint dengan mengetik “mspaint.exe” pada kolom yang tersedia. Setelah itu, klik “Next” dan beri nama shortcut Program Paint. Shortcut program Paint akan muncul di desktop dan dapat dijalankan dengan mengklik dua kali pada shortcut tersebut.

4. Menggunakan Run Command

Cara keempat adalah dengan menggunakan Run Command. Tekan tombol Windows + R pada keyboard untuk membuka Run Command. Ketik “mspaint” pada kolom yang tersedia dan klik “OK. Program Paint akan terbuka dengan sendirinya.

5. Menggunakan Cortana

Cara kelima adalah dengan menggunakan asisten virtual Cortana. Klik ikon Cortana pada taskbar atau tekan tombol Windows + S pada keyboard untuk membuka Cortana. Ketik “Paint” pada kolom pencarian Cortana dan klik program Paint yang muncul pada hasil pencarian. Program Paint akan terbuka dengan sendirinya.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara membuka program Paint yang dapat digunakan pada komputer Windows. Setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung pada preferensi dan kebutuhan pengguna. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menggunakan program Paint.

Pos Terkait:  Cara Kalibrasi Layar Samsung: Panduan Lengkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close