Caramantap

Cara Membuat Crafting Table di Minecraft

×

Cara Membuat Crafting Table di Minecraft

Share this article

Minecraft adalah salah satu game yang sangat populer di seluruh dunia, terutama di Indonesia. Game ini memungkinkan pemain untuk membangun dan menjelajahi dunia yang tak terbatas. Salah satu hal penting yang harus kamu pelajari dalam game ini adalah cara membuat crafting table. Crafting table adalah alat yang sangat penting dalam Minecraft karena digunakan untuk membuat berbagai macam item dan blok.

Langkah 1: Mengumpulkan Bahan

Langkah pertama dalam membuat crafting table adalah dengan mengumpulkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Untuk membuat crafting table, kamu membutuhkan 4 kayu pohon. Kamu bisa mendapatkan kayu pohon dengan cara memotong pohon menggunakan kapak. Setelah mendapatkan kayu pohon, kamu harus mengubahnya menjadi kayu dan kemudian mengubah kayu tersebut menjadi plank.

Langkah 2: Membuat Plank

Untuk membuat plank, kamu perlu menempatkan kayu yang sudah kamu dapatkan ke dalam kotak kerajinan (crafting grid). Kamu harus menempatkan satu kayu di setiap kotak untuk membuat empat plank. Setelah kamu menempatkan kayu di kotak kerajinan, plank akan muncul di kotak sebelah kanan.

Pos Terkait:  Bukan Rol Film Lagi, Ini Thread Bocoran Rahasia Dapur

Langkah 3: Membuat Crafting Table

Setelah kamu berhasil membuat plank, langkah selanjutnya adalah membuat crafting table. Untuk membuat crafting table, kamu harus menempatkan empat plank di kotak kerajinan. Kamu harus menempatkan plank di semua kotak kecuali kotak tengah. Setelah kamu menempatkan plank secara benar, crafting table akan muncul di kotak sebelah kanan.

Langkah 4: Menggunakan Crafting Table

Sekarang kamu sudah berhasil membuat crafting table! Kamu bisa menempatkan crafting table di mana saja di dunia Minecraft. Untuk menggunakan crafting table, kamu harus menempatkannya di tanah dan mengeklik kanan pada crafting table tersebut. Setelah kamu mengeklik kanan, kotak kerajinan akan muncul dan kamu bisa mulai membuat berbagai macam item dan blok.

Kesimpulan

Membuat crafting table di Minecraft sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengumpulkan bahan-bahan yang dibutuhkan, membuat plank dari kayu, dan kemudian membuat crafting table dari plank tersebut. Setelah kamu berhasil membuat crafting table, kamu bisa menggunakan alat tersebut untuk membuat berbagai macam item dan blok yang kamu butuhkan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close