Caramantap

Cara Melihat Subscribe di Youtube

×

Cara Melihat Subscribe di Youtube

Share this article

Youtube menjadi salah satu platform video sharing terbesar di dunia. Tak hanya digunakan untuk menghibur diri, banyak orang juga memanfaatkan Youtube untuk menghasilkan uang. Salah satu cara untuk menghasilkan uang dari Youtube adalah dengan memperbanyak jumlah subscriber. Untuk itu, penting bagi para pembuat konten untuk mengetahui cara melihat subscribe di Youtube.

1. Login ke Akun Youtube

Langkah pertama untuk melihat jumlah subscriber di Youtube adalah dengan login ke akun Youtube Anda. Setelah berhasil login, klik ikon profil di pojok kanan atas layar.

2. Klik Studio Youtube

Setelah itu, pilih opsi “Youtube Studio” dari menu drop-down yang muncul. Anda akan diarahkan ke halaman Youtube Studio.

3. Pilih Tampilan Analytics

Di halaman Youtube Studio, pilih opsi “Tampilan Analytics” yang terletak di sebelah kiri bawah layar. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman Analytics.

Pos Terkait:  Kenapa Tik Tok Tidak Bisa Di Instal?

4. Klik Tab Statistik

Di halaman Analytics, klik tab “Statistik” yang terletak di sebelah kiri atas layar. Tab ini akan menampilkan data statistik tentang akun Youtube Anda.

5. Lihat Jumlah Subscriber

Setelah masuk ke tab Statistik, Anda akan melihat beberapa opsi statistik di sebelah kanan layar. Salah satunya adalah jumlah subscriber. Jumlah subscriber akan diperlihatkan dalam bentuk grafik yang bisa Anda lihat di bagian atas layar.

6. Lihat Perkembangan Subscriber

Tak hanya jumlah subscriber saja yang bisa dilihat di Youtube Studio, para pembuat konten juga bisa melihat perkembangan jumlah subscriber dalam rentang waktu tertentu. Untuk melihatnya, cukup pilih opsi “Perkembangan” di bagian atas grafik jumlah subscriber.

7. Lihat Subscriber Berdasarkan Wilayah

Selain melihat jumlah subscriber, Youtube Studio juga menyediakan opsi untuk melihat subscriber berdasarkan wilayah. Untuk melakukannya, pilih opsi “Wilayah” di bagian atas grafik jumlah subscriber.

8. Lihat Subscriber Berdasarkan Jenis Kelamin

Youtube Studio juga menyediakan opsi untuk melihat subscriber berdasarkan jenis kelamin. Untuk melakukannya, pilih opsi “Jenis Kelamin” di bagian atas grafik jumlah subscriber.

9. Lihat Subscriber Berdasarkan Usia

Terakhir, Youtube Studio juga menyediakan opsi untuk melihat subscriber berdasarkan usia. Untuk melihatnya, pilih opsi “Usia” di bagian atas grafik jumlah subscriber.

Pos Terkait:  Bagaimana Perkiraan Kamu tentang Waktu Persiapan dan Dana yang Dibutuhkan?

10. Kesimpulan

Itulah beberapa cara melihat subscribe di Youtube. Para pembuat konten bisa melihat jumlah subscriber dan perkembangannya, serta data statistik lainnya untuk mengoptimalkan akun Youtube mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close