Caramantap

Cara Main CODM di Laptop: Panduan Lengkap untuk Pemula

×

Cara Main CODM di Laptop: Panduan Lengkap untuk Pemula

Share this article

Call of Duty Mobile (CODM) adalah game battle royale yang sangat populer di seluruh dunia. Dalam game ini, kamu akan memerankan seorang prajurit yang harus bertahan hidup dan mengalahkan musuh untuk menjadi pemenang. Jika kamu ingin bermain CODM di laptop, berikut adalah panduan lengkapnya.

1. Persiapkan Spesifikasi Laptop yang Cukup

Sebelum memulai permainan CODM di laptop, pastikan spesifikasi laptop kamu cukup untuk menjalankan game ini. CODM membutuhkan spesifikasi minimal seperti prosesor Intel i3, RAM 4 GB, dan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 660. Jika spesifikasi laptop kamu tidak cukup, kamu mungkin mengalami lag atau bahkan crash saat bermain.

2. Unduh Emulator Android

Agar bisa memainkan CODM di laptop, kamu perlu mengunduh emulator Android terlebih dahulu. Emulator ini akan membuat laptop kamu dapat menjalankan aplikasi Android seperti pada smartphone. Beberapa emulator Android terpopuler adalah BlueStacks, NoxPlayer, dan LDPlayer.

3. Unduh CODM di Emulator Android

Setelah berhasil mengunduh emulator Android, selanjutnya kamu perlu mengunduh CODM di emulator tersebut. Kamu dapat melakukan hal ini dengan cara membuka Google Play Store di emulator dan mencari CODM di sana. Setelah menemukannya, unduh dan instal CODM seperti biasa.

4. Siapkan Kontroler atau Keyboard dan Mouse

Memainkan CODM di laptop berbeda dengan memainkannya di smartphone. Kamu perlu mempersiapkan kontroler atau keyboard dan mouse untuk memainkan game ini. Kontroler yang disarankan adalah kontroler yang terhubung dengan kabel USB atau Bluetooth. Sedangkan untuk keyboard dan mouse, pastikan keduanya memiliki responsivitas yang baik.

5. Atur Pengaturan Grafis dan Pengendalian

Setelah berhasil mengunduh CODM di emulator Android dan mempersiapkan kontroler atau keyboard dan mouse, selanjutnya kamu perlu mengatur pengaturan grafis dan pengendalian di dalam game. Pengaturan grafis yang disarankan adalah grafis rendah atau sedang, tergantung dari spesifikasi laptop kamu. Sedangkan untuk pengendalian, kamu dapat mengatur tombol-tombol pada kontroler atau keyboard dan mouse sesuai dengan keinginanmu.

Pos Terkait:  Cara Mengunduh Gambar dari Pirate Bay: Panduan Lengkap untuk Pemula

6. Pelajari Map dan Karakter di CODM

Sebelum memainkan CODM di laptop, pastikan kamu sudah mempelajari map dan karakter di dalam game. CODM memiliki beberapa map seperti Isolated, Standoff, dan Raid. Setiap map memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Selain itu, CODM juga memiliki beberapa karakter yang dapat kamu mainkan seperti Ghost, Price, dan Soap.

7. Pilih Mode Permainan yang Tepat

Setelah mempelajari map dan karakter di CODM, selanjutnya kamu perlu memilih mode permainan yang tepat. CODM memiliki beberapa mode permainan seperti Multiplayer, Battle Royale, dan Zombies. Setiap mode permainan memiliki aturan dan tujuan yang berbeda-beda. Pilih mode permainan yang sesuai dengan keinginanmu dan cocok dengan kemampuanmu.

8. Pelajari Taktik dan Strategi di CODM

Memainkan CODM bukan hanya tentang menembak musuh dan bertahan hidup. Kamu juga perlu mempelajari taktik dan strategi di dalam game. Misalnya, kamu dapat menggunakan senjata yang tepat untuk setiap map, atau kamu dapat bersembunyi di tempat yang strategis untuk menghindari serangan musuh. Pelajari taktik dan strategi yang tepat agar kamu bisa menjadi pemenang di CODM.

9. Bermain dengan Teman atau Tim

Memainkan CODM dengan teman atau tim sangat menyenangkan. Kamu dapat berkolaborasi dan berkomunikasi dengan mereka untuk mencapai tujuan bersama. Selain itu, bermain dengan teman atau tim juga akan meningkatkan kepercayaan dirimu dan membantumu menghadapi situasi yang sulit di dalam game.

10. Berlatih Terus Menerus

Latihan membuat sempurna. Jika kamu ingin menjadi pemain CODM yang handal, kamu perlu berlatih terus menerus. Cobalah bermain di map yang berbeda-beda, coba semua karakter yang ada, dan pelajari taktik dan strategi baru. Berlatih terus menerus akan membantumu meningkatkan kemampuanmu dan menjadi pemain CODM yang lebih baik.

11. Gunakan Senjata yang Sesuai dengan Kemampuanmu

CODM memiliki berbagai macam senjata yang dapat kamu gunakan. Namun, tidak semua senjata cocok dengan kemampuanmu. Cobalah menggunakan beberapa senjata dan pilihlah yang cocok dengan gaya permainanmu. Jangan terlalu fokus pada senjata yang populer atau yang sering digunakan oleh pemain lain. Pilihlah senjata yang sesuai dengan kemampuanmu dan yang membuatmu nyaman saat memainkannya.

12. Jangan Terlalu Agresif

Bermain CODM memang seru, namun jangan terlalu agresif saat bermain. Jika kamu terlalu agresif, kamu akan mudah menjadi target musuh dan mengalami kekalahan. Cobalah bermain dengan tenang dan berpikir secara strategis. Jangan terlalu banyak bergerak atau terlalu banyak menembak musuh. Bermain dengan tenang akan membantumu bertahan hidup lebih lama dan memenangkan permainan.

Pos Terkait:  Cara Melihat Interaksi di Instagram

13. Jangan Terlalu Pasif

Di sisi lain, jangan terlalu pasif saat bermain CODM. Jika kamu terlalu pasif, kamu akan sulit mencapai tujuan dan sulit mengalahkan musuh. Cobalah untuk tetap aktif dan terlibat dalam pertempuran. Jangan terlalu takut untuk bergerak atau menyerang musuh. Bermain dengan aktif akan membantumu meningkatkan kemampuanmu dan memenangkan permainan dengan lebih mudah.

14. Gunakan Medkit dan Armor dengan Bijak

Selama bermain CODM, kamu akan mengalami luka atau kerusakan pada armor. Untuk mengatasinya, kamu perlu menggunakan medkit atau armor yang ada di dalam game. Namun, jangan terlalu boros dalam menggunakan medkit atau armor. Gunakanlah dengan bijak dan gunakan hanya saat kamu benar-benar membutuhkannya. Selain itu, pastikan kamu selalu memiliki persediaan medkit dan armor yang cukup saat bermain.

15. Jangan Terlalu Bergantung pada Senjata

Meskipun senjata adalah salah satu faktor penting dalam CODM, jangan terlalu bergantung pada senjata. Ingatlah bahwa senjata hanya alat untuk membantumu mencapai tujuan. Yang lebih penting adalah kemampuanmu dalam menggunakan senjata tersebut. Jangan terlalu bergantung pada senjata yang kamu gunakan. Cobalah untuk fokus pada kemampuanmu dalam mengendalikannya dan memaksimalkan penggunaannya.

16. Hati-Hati dengan Lingkungan Sekitar

Saat bermain CODM, jangan terlalu fokus pada musuh yang ada di depanmu. Perhatikan juga lingkungan sekitarmu. Cobalah untuk berhati-hati dengan lingkungan sekitar dan hindari bahaya yang mungkin terjadi. Misalnya, kamu dapat bersembunyi di tempat yang aman atau menghindari ledakan bom yang ada di sekitarmu. Perhatikan lingkungan sekitarmu dan jangan terlalu fokus pada musuh saja.

17. Jangan Terlalu Lama Berada di Satu Tempat

Di CODM, kamu harus selalu bergerak dan berpindah-pindah tempat. Jangan terlalu lama berada di satu tempat saja. Jika kamu terlalu lama berada di satu tempat, kamu akan mudah menjadi target musuh dan sulit menghindari serangan mereka. Cobalah untuk bergerak dan menjelajahi map yang ada. Berpindah-pindah tempat akan membuatmu sulit ditangkap musuh dan membantumu memenangkan permainan.

18. Jangan Terlalu Egois

Jangan terlalu egois saat bermain CODM. Ingatlah bahwa kamu bermain dengan tim atau teman. Cobalah untuk bekerja sama dengan mereka dan membantu satu sama lain. Jangan terlalu fokus pada diri sendiri dan lupa dengan tim atau temanmu. Bermain dengan kerjasama akan membantumu mencapai tujuan dengan lebih mudah.

Pos Terkait:  Cara Agar Banyak yang Chat di WhatsApp

19. Jangan Terlalu Terburu-Buru

Di CODM, jangan terlalu terburu-buru saat bermain. Jangan terlalu cepat memutuskan atau bertindak tanpa berpikir terlebih dahulu. Cobalah untuk bermain dengan tenang dan berpikir secara strategis. Jangan terlalu terburu-buru saat mengambil keputusan atau bertindak. Bermain dengan tenang akan membantumu memenangkan permainan dengan lebih mudah.

20. Jangan Terlalu Takut

Jangan terlalu takut saat bermain CODM. Jangan terlalu takut untuk bergerak atau menyerang musuh. Cobalah untuk tetap aktif dan terlibat dalam pertempuran. Jangan terlalu takut untuk mencoba hal-hal baru atau taktik baru. Bermain dengan aktif dan tidak takut akan membantumu meningkatkan kemampuanmu dan memenangkan permainan.

21. Lakukan Kombinasi Serangan yang Berbeda-Beda

Saat bermain CODM, jangan hanya mengandalkan satu jenis serangan saja. Lakukan kombinasi serangan yang berbeda-beda. Misalnya, kamu dapat menembak musuh dengan senjata jarak jauh atau serangan melee jika musuh berada di dekatmu. Cobalah untuk berpindah-pindah serangan dan jangan terlalu mengandalkan satu jenis serangan saja.

22. Bermain dengan Fokus dan Konsentrasi

Bermain CODM membutuhkan fokus dan konsentrasi yang tinggi. Jangan terlalu mudah teralihkan oleh hal-hal di sekitarmu. Cobalah untuk bermain dengan fokus dan konsentrasi penuh. Jangan terlalu banyak mengalihkan perhatianmu pada hal-hal lain yang tidak terkait dengan permainan. Bermain dengan fokus dan konsentrasi akan membantumu memenangkan permainan dengan lebih mudah.

23. Gunakan Fitur Peta

CODM memiliki fitur peta yang sangat berguna untuk membantumu mengetahui posisi musuh dan lingkungan sekitarmu. Gunakan fitur peta ini dengan bijak dan gunakan untuk mengatur strategi. Misalnya, kamu dapat menggunakan fitur peta untuk mengetahui posisi musuh dan memilih rute yang tepat untuk menghindari mereka. Gunakan fitur peta untuk membantumu memenangkan permainan dengan lebih mudah.

24. Jangan Terlalu Emosional

Jangan terlalu emosional saat bermain CODM. Jangan terlalu marah atau terlalu senang saat bermain. Cobalah untuk tetap tenang dan berpikir secara rasional. Jangan terlalu emosional saat bermain karena hal ini akan mempengaruhi kemampuanmu dalam bermain. Bermain dengan tenang dan tidak terlalu emosional akan membantumu memenangkan permainan dengan lebih mudah.

25. Bermain dengan Sabar

Bermain CODM membutuhkan kesabaran yang tinggi. Jangan terlalu terburu-buru saat bermain. Cobalah untuk bermain dengan sabar dan menunggu momen yang tepat untuk bertindak. Jangan terlalu cepat memutuskan atau bertindak tanpa berpikir terlebih dahulu. Bermain dengan sabar akan membantumu memenangkan permainan dengan lebih mudah.

26. Jangan Terlalu Fokus pada Kekalahan</

close