Caramantap

Cara Ganti Password Gojek 2018

×

Cara Ganti Password Gojek 2018

Share this article

Gojek merupakan aplikasi yang sangat populer di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan berbagai layanan seperti ojek online, pesan makanan, pengiriman barang, dan masih banyak lagi. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini, Anda memerlukan akun Gojek yang terdaftar dengan nomor ponsel dan password yang Anda buat saat pendaftaran. Jika Anda ingin mengganti password Gojek, berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Buka Aplikasi Gojek

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Gojek di ponsel Anda. Pastikan Anda sudah login ke akun Gojek Anda sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya.

2. Klik Profil

Setelah berhasil masuk ke aplikasi, klik pada profil Anda di bagian kanan atas layar. Profil Anda akan muncul dengan foto profil, nama Anda, dan level Gojek Anda. Klik pada profil Anda untuk melanjutkan.

Pos Terkait:  Apakah Hardisk Laptop Bisa Digunakan di PC?

3. Pilih Pengaturan

Setelah Anda klik pada profil, akan muncul menu pilihan. Pilih menu “Pengaturan” untuk melanjutkan.

4. Pilih Keamanan

Setelah masuk ke menu pengaturan, akan muncul beberapa pilihan. Pilih opsi “Keamanan” untuk melanjutkan.

5. Pilih Ganti Password

Setelah masuk ke menu keamanan, akan muncul beberapa pilihan lagi. Pilih opsi “Ganti Password” untuk melanjutkan.

6. Masukkan Password Lama

Setelah memilih opsi “Ganti Password”, langkah selanjutnya adalah memasukkan password lama Anda. Password lama ini adalah password yang sedang Anda gunakan saat ini. Pastikan Anda memasukkan password yang benar sebelum melanjutkan.

7. Masukkan Password Baru

Setelah memasukkan password lama, langkah selanjutnya adalah memasukkan password baru yang ingin Anda gunakan. Pastikan password baru yang Anda buat cukup kuat dan aman agar tidak mudah ditebak oleh orang lain.

8. Konfirmasi Password Baru

Setelah memasukkan password baru, langkah selanjutnya adalah mengonfirmasi password baru yang sudah Anda buat. Pastikan password baru yang Anda konfirmasi sama dengan password baru yang sudah Anda buat sebelumnya.

9. Klik Simpan

Setelah memastikan bahwa semua informasi yang dimasukkan sudah benar, langkah selanjutnya adalah klik tombol “Simpan” untuk menyimpan perubahan password.

Pos Terkait:  Contoh Deskripsi Buku: Menulis dengan Bahasa Santai

10. Selesai

Setelah mengikuti semua langkah di atas, kini password Gojek Anda sudah berhasil diganti. Pastikan untuk mengingat password baru yang sudah Anda buat agar tidak lupa lagi saat login ke aplikasi Gojek.

Keamanan Akun Gojek

Selain mengganti password secara berkala, terdapat beberapa tips keamanan lain yang dapat Anda lakukan untuk melindungi akun Gojek Anda. Beberapa tips tersebut antara lain:

1. Jangan Berbagi Password

Hal yang paling penting untuk menjaga keamanan akun Gojek Anda adalah jangan pernah berbagi password dengan siapapun, termasuk saudara atau teman dekat Anda. Simpan password Anda dengan aman dan jangan pernah memberitahukannya kepada orang lain.

2. Gunakan Password yang Kuat

Jangan gunakan password yang mudah ditebak seperti tanggal lahir atau nama lengkap Anda. Gunakan kombinasi huruf besar, huruf kecil, angka, dan simbol untuk membuat password yang kuat dan sulit ditebak oleh orang lain.

3. Aktifkan Autentikasi Dua Faktor

Autentikasi dua faktor adalah fitur keamanan tambahan yang dapat Anda aktifkan di akun Gojek Anda. Fitur ini akan meminta kode verifikasi tambahan saat login ke akun Gojek Anda, sehingga lebih sulit bagi orang lain untuk mengakses akun Anda tanpa izin.

Pos Terkait:  Cara Menghilangkan Noda Darah Kering dari Kain

4. Periksa Aktivitas Akun Anda

Selalu periksa aktivitas akun Gojek Anda secara berkala untuk memastikan tidak ada aktivitas yang mencurigakan. Jika Anda menemukan aktivitas yang mencurigakan, segera hubungi pihak Gojek untuk meminta bantuan.

Kesimpulan

Mengganti password Gojek merupakan langkah penting dalam menjaga keamanan akun Anda. Pastikan untuk mengikuti semua langkah di atas dengan benar agar password Gojek Anda berhasil diganti. Selain itu, lakukan beberapa tips keamanan lainnya untuk melindungi akun Gojek Anda dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close