Caramantap

Cara Memutar File MKV di iPhone

×

Cara Memutar File MKV di iPhone

Share this article

Apakah kamu sedang kesulitan untuk memutar file MKV di iPhone? Jangan khawatir, kamu tidak sendirian. Banyak pengguna iPhone yang mengalami hal yang sama. Namun, kamu bisa mengatasi masalah ini dengan beberapa cara yang mudah dan sederhana.

Mengunduh Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara untuk memutar file MKV di iPhone adalah dengan mengunduh aplikasi pihak ketiga seperti VLC atau Infuse. Aplikasi ini dapat membantu kamu memutar berbagai jenis file video, termasuk file MKV. Kamu bisa mencarinya di App Store dan mengunduhnya secara gratis.

Setelah kamu mengunduh aplikasi tersebut, kamu bisa membuka file MKV yang ingin kamu tonton melalui aplikasi tersebut. Namun, pastikan file tersebut sudah diunduh terlebih dahulu di iPhone kamu atau disimpan di cloud storage seperti iCloud atau Google Drive.

Konversi File MKV ke Format Lain

Jika kamu tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu juga bisa mengonversi file MKV ke format lain yang didukung oleh iPhone seperti MP4. Kamu bisa menggunakan aplikasi konversi video seperti Handbrake atau Any Video Converter untuk mengonversi file MKV ke format MP4.

Pos Terkait:  Cara Menghapus Like di FB: Panduan Lengkap

Setelah kamu mengonversi file tersebut, kamu bisa memindahkannya ke iPhone kamu dan memutarnya menggunakan aplikasi bawaan seperti Apple TV atau Video.

Gunakan AirPlay

Jika kamu memiliki perangkat Apple TV atau perangkat lain yang mendukung AirPlay, kamu bisa memutar file MKV di iPhone kamu melalui AirPlay. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menghubungkan iPhone kamu ke jaringan yang sama dengan perangkat AirPlay kamu dan memilih perangkat tersebut di menu AirPlay di iPhone kamu.

Setelah itu, kamu bisa membuka file MKV yang ingin kamu tonton melalui aplikasi pihak ketiga atau aplikasi bawaan di iPhone kamu dan memilih opsi AirPlay untuk memutar file tersebut di perangkat yang terhubung.

Kesimpulan

Memutar file MKV di iPhone memang membutuhkan beberapa langkah tambahan. Namun, dengan mengikuti cara-cara di atas, kamu bisa menikmati file MKV di iPhone kamu dengan mudah dan sederhana. Jangan lupa untuk memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu dan selamat menonton!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close