Caramantap

Cara Melihat DM yang Sudah Dihapus

×

Cara Melihat DM yang Sudah Dihapus

Share this article

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer saat ini. Dalam aplikasi ini, pengguna dapat mengirim pesan langsung atau DM ke pengguna lainnya. Namun, ada kalanya kita menghapus pesan DM yang sebenarnya masih penting. Apakah ada cara untuk melihat DM yang sudah dihapus? Simak penjelasannya di bawah ini!

Apa itu DM di Instagram?

DM adalah singkatan dari Direct Message atau pesan langsung. Dalam Instagram, DM adalah salah satu fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan satu sama lain secara pribadi. DM bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan teman atau orang yang tidak dikenal sekalipun.

Apakah DM yang sudah dihapus bisa dikembalikan?

Sayangnya, jika DM sudah dihapus, tidak ada cara untuk mengembalikannya lagi. Instagram tidak menyimpan cadangan pesan yang sudah dihapus. Oleh karena itu, sangat penting untuk berhati-hati saat menghapus pesan DM.

Pos Terkait:  Perbedaan Perikanan Air Payau dan Air Tawar

Apakah ada cara untuk melihat DM yang sudah dihapus?

Meskipun pesan DM yang sudah dihapus tidak bisa dikembalikan, ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk melihat pesan DM yang sudah dihapus. Berikut adalah beberapa cara untuk melihat DM yang sudah dihapus:

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk melihat pesan DM yang sudah dihapus. Salah satu aplikasi yang populer adalah DM DELETER. Aplikasi ini dapat dengan mudah diunduh dari Google Play Store atau App Store. Setelah diinstal, buka aplikasi dan masuk ke akun Instagram Anda. Aplikasi ini akan menampilkan semua pesan DM yang sudah dihapus.

2. Gunakan Fitur Arsip di Instagram

Instagram memiliki fitur arsip yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan pesan DM. Jika Anda sudah mengarsipkan pesan DM yang ingin Anda lihat, Anda dapat mengaksesnya kembali dengan mudah. Buka akun Instagram Anda dan ketuk ikon profil di sudut kanan bawah layar. Kemudian, ketuk ikon garis tiga di sudut kanan atas dan pilih “Arsip. Di sini, Anda dapat menemukan semua pesan DM yang pernah Anda arsipkan.

3. Coba Hubungi Pengirim Pesan

Jika Anda menghapus pesan DM yang penting, coba hubungi pengirim pesan. Mungkin pengirim pesan masih memiliki salinan pesan yang sama atau dapat memberi Anda informasi yang Anda butuhkan.

Pos Terkait:  Bukan Samsung Galaxy S11, Ini Nama Smartphone Flagship

4. Cek Email Instagram Anda

Instagram mengirimkan email pemberitahuan setiap kali Anda menerima pesan DM baru. Jika Anda menghapus pesan DM yang penting, coba cek email Anda. Mungkin Anda masih memiliki salinan pesan yang sama di email Anda.

5. Gunakan Fitur Recovery Instagram

Instagram memiliki fitur pemulihan akun yang memungkinkan pengguna untuk mengembalikan akun Instagram yang hilang atau terhapus. Jika Anda menghapus pesan DM yang penting dan tidak dapat menemukannya di mana pun, Anda dapat mencoba fitur pemulihan Instagram. Anda harus mengisi formulir pemulihan dan menunggu balasan dari Instagram.

Kesimpulan

Jika Anda menghapus pesan DM yang penting, jangan panik. Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk melihat pesan DM yang sudah dihapus. Namun, sangat penting untuk berhati-hati saat menghapus pesan DM dan memastikan bahwa Anda tidak akan membutuhkannya di masa depan. Jangan lupa untuk mencadangkan pesan DM yang penting supaya tidak hilang di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close