Caramantap

Cara Ganti Nomor di Instagram: Panduan Lengkap

×

Cara Ganti Nomor di Instagram: Panduan Lengkap

Share this article

Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer saat ini. Dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya, Instagram menjadi platform ideal untuk berbagi foto dan video, serta menjalin hubungan dengan teman dan keluarga. Namun, ada kalanya Anda perlu mengganti nomor telepon yang terdaftar di akun Instagram Anda. Berikut adalah panduan lengkap tentang cara ganti nomor di Instagram.

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Instagram. Pastikan bahwa akun yang ingin Anda ubah nomornya sudah login dengan benar.

2. Pilih Profil Anda

Setelah membuka aplikasi Instagram, pilih profil Anda dengan mengetuk ikon gambar profil di bagian kanan bawah layar.

Pos Terkait:  Daftar Kode Cheat Rise of Nations Terbaru, Lengkap!

3. Pilih Edit Profile

Setelah masuk ke profil Anda, pilih opsi “Edit Profile” yang terletak di bawah nama pengguna dan foto profil Anda.

4. Ganti Nomor Telepon

Setelah masuk ke halaman edit profil, pilih opsi “Personal Information. Selanjutnya, pilih “Phone”, dan ganti nomor telepon yang lama dengan nomor telepon yang baru.

5. Simpan Perubahan

Setelah mengganti nomor telepon, pastikan bahwa Anda menyimpan perubahan tersebut dengan menekan tombol “Save” yang terletak di bagian kanan atas layar.

6. Verifikasi Nomor Baru

Setelah mengganti nomor telepon, Instagram akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon baru Anda. Masukkan kode verifikasi tersebut untuk mengonfirmasi perubahan nomor telepon.

7. Selesai!

Selamat, Anda telah berhasil mengganti nomor telepon di akun Instagram Anda. Sekarang nomor telepon baru Anda akan digunakan untuk mengatur keamanan akun dan menerima pemberitahuan dari Instagram.

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan

Sebelum mengganti nomor telepon di Instagram, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan:

1. Pastikan Nomor Telepon Baru Anda Aktif

Sebelum mengganti nomor telepon di Instagram, pastikan bahwa nomor telepon baru Anda sudah aktif. Jangan mengganti nomor telepon jika nomor tersebut belum aktif, karena hal ini dapat mengganggu keamanan akun Anda.

Pos Terkait:  Cara Memesan Barang di Shopee COD dan Gratis Ongkir

2. Pastikan Nomor Telepon Baru Anda Terhubung dengan Akun Anda

Sebelum mengganti nomor telepon di Instagram, pastikan bahwa nomor telepon baru Anda sudah terhubung dengan akun Anda. Jika nomor telepon baru Anda belum terhubung dengan akun Anda, maka Anda tidak akan bisa mengganti nomor telepon di Instagram.

3. Pastikan Anda Ingat Kode Verifikasi

Setelah mengganti nomor telepon di Instagram, Instagram akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon baru Anda. Pastikan bahwa Anda ingat kode verifikasi tersebut, karena Anda akan membutuhkannya untuk mengonfirmasi perubahan nomor telepon.

4. Pastikan Tidak Ada Masalah dengan Akun Anda

Sebelum mengganti nomor telepon di Instagram, pastikan bahwa tidak ada masalah dengan akun Anda. Jika ada masalah dengan akun Anda, seperti terblokir atau dinonaktifkan, maka Anda tidak akan bisa mengganti nomor telepon di Instagram.

5. Pastikan Anda Tidak Menggunakan Nomor Telepon yang Sama dengan Akun Lain

Sebelum mengganti nomor telepon di Instagram, pastikan bahwa Anda tidak menggunakan nomor telepon yang sama dengan akun lain. Jika Anda menggunakan nomor telepon yang sama dengan akun lain, maka hal ini dapat mengganggu keamanan akun Anda.

Pos Terkait:  Cara Buat Akun FB Baru: Panduan Lengkap untuk Pemula

6. Pastikan Nomor Telepon Anda Tidak Digunakan oleh Orang Lain

Sebelum mengganti nomor telepon di Instagram, pastikan bahwa nomor telepon Anda tidak digunakan oleh orang lain. Jika nomor telepon Anda digunakan oleh orang lain, maka hal ini dapat mengganggu keamanan akun Anda.

Kesimpulan

Mengganti nomor di Instagram cukup mudah dilakukan. Pastikan bahwa nomor telepon baru Anda sudah aktif dan terhubung dengan akun Anda sebelum mengganti nomor telepon di Instagram. Selain itu, pastikan bahwa tidak ada masalah dengan akun Anda dan nomor telepon Anda tidak digunakan oleh orang lain. Dengan mengikuti panduan di atas, Anda dapat mengganti nomor telepon di Instagram dengan mudah dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close