Caramantap

Cara Download Video di FB Sendiri

×

Cara Download Video di FB Sendiri

Share this article

Facebook adalah media sosial yang memiliki banyak fitur menarik, salah satunya adalah video. Video di Facebook bisa diunggah oleh siapa saja dan bisa disukai atau dibagikan oleh pengguna lainnya. Namun, tidak semua video di Facebook bisa diunduh atau didownload secara langsung. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas cara download video di FB sendiri.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara download video di FB sendiri adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Beberapa aplikasi yang bisa digunakan antara lain adalah Video Downloader for FB, FB Video Downloader, dan masih banyak lagi.

Untuk menggunakan aplikasi tersebut, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi di perangkat Anda. Setelah itu, buka aplikasi dan masukkan link video yang ingin Anda unduh. Kemudian, klik tombol download dan tunggu hingga proses unduh selesai.

2. Menggunakan Situs Pihak Ketiga

Selain aplikasi pihak ketiga, Anda juga bisa menggunakan situs pihak ketiga untuk download video di FB sendiri. Beberapa situs yang bisa Anda gunakan antara lain adalah GetFBVideos, FBDown, dan masih banyak lagi.

Pos Terkait:  Aplikasi Live Hot: Kenali Kelebihan dan Resikonya

Untuk menggunakan situs tersebut, Anda hanya perlu membuka situs yang Anda pilih di browser. Setelah itu, masukkan link video yang ingin Anda unduh di kolom yang disediakan. Kemudian, klik tombol download dan tunggu hingga proses unduh selesai.

3. Menggunakan Extension Browser

Extension browser adalah fitur yang bisa digunakan untuk memperluas fungsi browser. Salah satu fitur yang bisa ditambahkan adalah untuk download video di FB sendiri. Beberapa extension browser yang bisa digunakan antara lain adalah Video Downloader for FB, FB Video Downloader, dan masih banyak lagi.

Untuk menggunakan extension browser tersebut, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal extension di browser Anda. Setelah itu, buka video yang ingin Anda unduh di Facebook. Kemudian, klik tombol download yang muncul dan tunggu hingga proses unduh selesai.

4. Menggunakan Aplikasi Facebook

Facebook juga menyediakan fitur untuk download video di FB sendiri melalui aplikasi resmi Facebook. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk beberapa video yang diizinkan oleh pemilik video.

Untuk menggunakan fitur ini, Anda hanya perlu membuka aplikasi Facebook di perangkat Anda dan buka video yang ingin Anda unduh. Kemudian, klik tombol unduh yang muncul di bawah video dan tunggu hingga proses unduh selesai.

Pos Terkait:  Berapa Lama Upgrade OVO Ini Estimasi Waktunya

5. Menggunakan Command Prompt

Bagi pengguna Windows, Anda juga bisa download video di FB sendiri menggunakan Command Prompt. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka Command Prompt dan memasukkan perintah berikut:

youtube-dl -f best 'link video'

Ganti ‘link video’ dengan link video yang ingin Anda unduh. Kemudian, tunggu hingga proses unduh selesai.

6. Menggunakan Aplikasi IDM

Bagi pengguna Internet Download Manager (IDM), Anda juga bisa download video di FB sendiri menggunakan IDM. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka video yang ingin Anda unduh di Facebook dan klik tombol download yang muncul di IDM.

Tunggu hingga proses unduh selesai dan video akan otomatis tersimpan di folder download di perangkat Anda.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara download video di FB sendiri yang bisa Anda coba. Meskipun ada beberapa cara yang memerlukan aplikasi atau situs pihak ketiga, namun tetap perlu diingat bahwa unduhan video harus dilakukan dengan bijak dan tidak melanggar hak cipta.

Gunakan cara download video di FB sendiri dengan bijak dan hanya untuk kepentingan pribadi atau pendidikan saja. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close