Caramantap

Bagaimana Cara Menyimpan Lagu dari YouTube ke Musik?

×

Bagaimana Cara Menyimpan Lagu dari YouTube ke Musik?

Share this article

YouTube adalah platform video terbesar di dunia yang memungkinkan penggunanya untuk menonton video dan mendengarkan musik secara online. Namun, ada kalanya kita ingin menyimpan lagu dari YouTube ke perangkat kita agar bisa didengarkan kapan saja tanpa harus terhubung ke internet. Di artikel ini, kami akan memberikan cara mudah untuk menyimpan lagu dari YouTube ke musik.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda menyimpan lagu dari YouTube ke musik. Beberapa aplikasi populer seperti TubeMate dan VidMate dapat dengan mudah diunduh dari internet. Setelah diunduh dan diinstal, Anda dapat mencari lagu yang ingin disimpan di YouTube dan mengunduhnya ke perangkat Anda.

Pos Terkait:  Mengapa Tanaman yang Mengalami Klorosis Ditandai dengan Gejala Daunnya Menguning?

2. Menggunakan Situs Konversi YouTube ke MP3

Anda juga dapat menggunakan situs konversi YouTube ke MP3 seperti YTMP3 atau Convert2MP3. Dengan situs ini, Anda hanya perlu menyalin tautan video YouTube yang ingin diubah menjadi MP3 dan menempelkannya di situs tersebut. Setelah itu, Anda dapat mengunduh file MP3 ke perangkat Anda.

3. Menggunakan Fitur Unduh YouTube Premium

Jika Anda berlangganan YouTube Premium, Anda dapat mengunduh video dan musik dari YouTube ke perangkat Anda secara langsung melalui aplikasi YouTube. Cukup temukan lagu yang ingin disimpan, ketuk tombol unduh, dan lagu akan tersedia di perangkat Anda.

4. Menggunakan Software Unduh YouTube

Anda juga dapat menggunakan software unduh YouTube seperti 4K Video Downloader atau Freemake Video Downloader. Setelah diunduh dan diinstal, Anda hanya perlu menyalin tautan video YouTube yang ingin disimpan dan menempelkannya di software tersebut. Setelah itu, Anda dapat mengunduh file MP3 ke perangkat Anda.

5. Menggunakan Fitur Unduh di Aplikasi YouTube Go

YouTube Go adalah aplikasi YouTube resmi yang dirancang khusus untuk pasar berkembang. Aplikasi ini memiliki fitur unduh yang memungkinkan Anda menyimpan video dan musik dari YouTube ke perangkat Anda. Anda hanya perlu mencari lagu yang ingin disimpan, ketuk tombol unduh, dan lagu akan tersedia di perangkat Anda.

Pos Terkait:  Cara Menggunakan Aplikasi Instagram

6. Menggunakan Fitur Unduh di Aplikasi YouTube Music

YouTube Music adalah aplikasi streaming musik resmi dari YouTube. Aplikasi ini memiliki fitur unduh yang memungkinkan Anda menyimpan lagu dari YouTube Music ke perangkat Anda. Cukup temukan lagu yang ingin disimpan, ketuk tombol unduh, dan lagu akan tersedia di perangkat Anda.

7. Menggunakan Fitur Unduh di Aplikasi Google Play Music

Google Play Music adalah aplikasi streaming musik resmi dari Google. Aplikasi ini memiliki fitur unduh yang memungkinkan Anda menyimpan lagu dari YouTube ke perangkat Anda. Cukup temukan lagu yang ingin disimpan, ketuk tombol unduh, dan lagu akan tersedia di perangkat Anda.

8. Menggunakan Fitur Unduh di Aplikasi Spotify

Spotify adalah aplikasi streaming musik populer yang memungkinkan penggunanya untuk mendengarkan musik secara online. Namun, jika Anda berlangganan Spotify Premium, Anda dapat mengunduh lagu dari Spotify ke perangkat Anda dan mendengarkannya kapan saja tanpa terhubung ke internet.

9. Menggunakan Fitur Unduh di Aplikasi Apple Music

Apple Music adalah aplikasi streaming musik resmi dari Apple. Aplikasi ini memiliki fitur unduh yang memungkinkan Anda menyimpan lagu dari Apple Music ke perangkat Anda. Cukup temukan lagu yang ingin disimpan, ketuk tombol unduh, dan lagu akan tersedia di perangkat Anda.

Pos Terkait:  Sinopsis Novel Kisah untuk Geri: Cerita Menyentuh Hati Tentang Perjalanan Hidup

10. Memperhatikan Hak Cipta

Sebelum menyimpan lagu dari YouTube ke musik, pastikan bahwa Anda memiliki hak untuk melakukannya. Menyimpan lagu tanpa izin dapat melanggar hak cipta dan dapat berakibat pada tuntutan hukum. Pastikan Anda hanya menyimpan lagu yang memiliki izin resmi atau lagu yang tidak dilindungi hak cipta.

11. Kesimpulan

Ada banyak cara untuk menyimpan lagu dari YouTube ke musik. Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga, situs konversi YouTube ke MP3, fitur unduh YouTube Premium, software unduh YouTube, fitur unduh di aplikasi YouTube Go, YouTube Music, Google Play Music, Spotify, atau Apple Music. Namun, pastikan Anda memperhatikan hak cipta sebelum menyimpan lagu. Dengan mengikuti cara-cara di atas, Anda dapat dengan mudah menyimpan lagu dari YouTube ke musik dan mendengarkannya kapan saja tanpa harus terhubung ke internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close