Siapakah yang Membuat Laporan Kegiatan Pameran di Sekolah?

Posted on

Pengenalan

Kegiatan pameran di sekolah adalah salah satu kegiatan yang sering diadakan untuk menunjukkan kreativitas dan hasil belajar siswa. Pameran ini bisa berupa pameran seni, pameran sains, pameran teknologi, dan sebagainya. Setelah kegiatan pameran selesai, maka dibutuhkan laporan kegiatan pameran yang harus dibuat. Laporan kegiatan pameran ini akan menjadi bahan evaluasi dan dokumentasi kegiatan pameran yang telah dilakukan.

Siapa yang Bertanggung Jawab Membuat Laporan Kegiatan Pameran di Sekolah?

Pertanyaan yang sering muncul adalah siapa yang bertanggung jawab membuat laporan kegiatan pameran di sekolah. Sebenarnya, tugas ini bisa dilakukan oleh beberapa orang, tergantung pada jenis kegiatan pameran yang diadakan dan kebijakan sekolah. Berikut ini adalah beberapa orang yang bisa bertanggung jawab membuat laporan kegiatan pameran di sekolah.

Ketua Panitia Kegiatan Pameran

Ketua panitia kegiatan pameran adalah orang yang paling bertanggung jawab dalam mengorganisir kegiatan pameran tersebut. Ketua panitia harus memastikan bahwa semua persiapan sudah dilakukan dengan baik dan kegiatan berjalan lancar. Setelah kegiatan pameran selesai, maka ketua panitia juga harus membuat laporan kegiatan pameran. Laporan ini harus mencakup semua aktivitas yang telah dilakukan selama kegiatan pameran.

Pos Terkait:  Perbedaan Ilmu Kalam dan Filsafat

Seksi Dokumentasi

Seksi dokumentasi adalah bagian dari panitia kegiatan pameran yang bertanggung jawab untuk mendokumentasikan semua aktivitas yang terjadi selama kegiatan pameran. Mereka biasanya mengambil foto, video, dan merekam suara selama kegiatan pameran berlangsung. Setelah kegiatan pameran selesai, mereka juga harus membuat laporan kegiatan pameran yang berisi dokumentasi semua aktivitas yang telah dilakukan selama kegiatan pameran.

Bagian Humas Sekolah

Bagian humas sekolah juga bisa bertanggung jawab dalam membuat laporan kegiatan pameran. Bagian humas sekolah biasanya bertugas untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh sekolah. Setelah kegiatan pameran selesai, maka bagian humas sekolah juga harus membuat laporan kegiatan pameran untuk dipublikasikan di media sosial atau website sekolah.

Bagian Kurikulum Sekolah

Bagian kurikulum sekolah juga bisa bertanggung jawab dalam membuat laporan kegiatan pameran. Bagian kurikulum sekolah bertugas untuk memastikan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh siswa sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan. Setelah kegiatan pameran selesai, maka bagian kurikulum sekolah juga harus membuat laporan kegiatan pameran untuk dievaluasi dan dipertimbangkan dalam penyusunan kurikulum ke depan.

Kesimpulan

Membuat laporan kegiatan pameran di sekolah bisa dilakukan oleh beberapa orang, tergantung pada jenis kegiatan pameran yang diadakan dan kebijakan sekolah. Ketua panitia kegiatan pameran, seksi dokumentasi, bagian humas sekolah, dan bagian kurikulum sekolah adalah beberapa orang yang bisa bertanggung jawab dalam membuat laporan kegiatan pameran. Laporan kegiatan pameran ini penting untuk dievaluasi dan menjadi bahan dokumentasi kegiatan pameran yang telah dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *