Perbedaan Send dan Sent

Posted on

Bagi sebagian orang, kata send dan sent terdengar sama dan memiliki arti yang sama. Namun, sebenarnya kedua kata tersebut memiliki perbedaan yang sangat jelas. Pada artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara send dan sent.

Pengertian Send

Send merupakan kata kerja dalam bahasa Inggris yang berarti mengirim atau mengirimkan. Kata ini sering digunakan dalam situasi ketika seseorang ingin mengirim sesuatu ke seseorang atau melakukan pengiriman barang.

Contoh penggunaan kata send:

  • Saya akan send email ke bos saya.
  • Kami akan send paket ke alamat Anda.
  • Dia akan send surat ke pemerintah.

Pengertian Sent

Sent juga merupakan kata kerja dalam bahasa Inggris yang berarti mengirim atau mengirimkan. Namun, sent merupakan bentuk lampau dari kata send. Jadi, sent digunakan dalam situasi ketika pengiriman sudah dilakukan di masa lalu.

Contoh penggunaan kata sent:

Perbedaan Send dan Sent

Perbedaan antara send dan sent dapat dilihat dari bentuk waktu yang digunakan. Send digunakan dalam bentuk waktu saat ini (present tense), sedangkan sent digunakan dalam bentuk waktu lampau (past tense).

Pos Terkait:  Siap Meluncur, Harga Oppo Pad 2 Bocor ke Publik

Contoh perbedaan antara send dan sent:

  • Saya akan send email ke bos saya. (I will send an email to my boss.)
  • Saya sudah sent email ke bos saya kemarin. (I already sent an email to my boss yesterday.)

Sebagai kesimpulan, perbedaan antara send dan sent adalah bentuk waktu yang digunakan. Send digunakan dalam bentuk waktu saat ini (present tense), sedangkan sent digunakan dalam bentuk waktu lampau (past tense). Oleh karena itu, penting untuk memahami perbedaan ini agar tidak salah dalam menggunakan kedua kata tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *