Caramantap

Perbedaan Knew dan Know

×

Perbedaan Knew dan Know

Share this article

Bahasa Inggris memang sangat membingungkan, terutama bagi orang yang belajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua. Salah satu contoh kebingungan yang sering terjadi adalah perbedaan antara kata “knew” dan “know”. Meskipun kedua kata tersebut memiliki bentuk yang mirip, namun artinya sangat berbeda. Berikut ini adalah penjelasan mengenai perbedaan antara “knew” dan “know”.

Pengertian Knew

Kata “knew” berasal dari kata kerja “know”. Namun, “knew” digunakan dalam bentuk lampau atau past tense. Artinya, “knew” digunakan untuk menyatakan bahwa sesuatu sudah diketahui di masa lalu.

Contoh penggunaan kata “knew”:

1. I knew that he was lying.

Artinya: Saya tahu bahwa dia sedang berbohong.

2. She knew the answer to the question.

Artinya: Dia tahu jawaban dari pertanyaan tersebut.

Pengertian Know

Sedangkan kata “know” digunakan dalam bentuk present tense atau bentuk biasa. Artinya, “know” digunakan untuk menyatakan bahwa sesuatu diketahui saat ini atau pada saat yang akan datang.

Contoh penggunaan kata “know”:

1. I know that the restaurant is closed on Sundays.

Artinya: Saya tahu bahwa restoran tutup pada hari Minggu.

Pos Terkait:  Nama Geng Squad Keren Aesthetic yang Kekinian Terbaru

2. Do you know where the nearest ATM is?

Artinya: Apakah kamu tahu di mana ATM terdekat?

Perbedaan Knew dan Know

Jadi, perbedaan antara “knew” dan “know” terletak pada waktu atau tense yang digunakan. “Knew” digunakan untuk menyatakan sesuatu yang sudah diketahui di masa lalu, sedangkan “know” digunakan untuk menyatakan sesuatu yang diketahui saat ini atau pada masa mendatang.

Contoh penggunaan kata “knew” dan “know” dalam satu kalimat:

1. I knew that he was going to propose, but I don’t know when he will do it.

Artinya: Saya tahu bahwa dia akan melamar, tapi saya tidak tahu kapan dia akan melakukannya.

Dalam kalimat tersebut, kata “knew” digunakan untuk menyatakan bahwa sesuatu sudah diketahui di masa lalu (dia akan melamar), sedangkan kata “know” digunakan untuk menyatakan bahwa sesuatu tidak diketahui pada saat ini (kapan dia akan melakukannya).

Kesimpulan

Jadi, perbedaan antara kata “knew” dan “know” terletak pada waktu atau tense yang digunakan. “Knew” digunakan untuk menyatakan sesuatu yang sudah diketahui di masa lalu, sedangkan “know” digunakan untuk menyatakan sesuatu yang diketahui saat ini atau pada masa mendatang. Dengan memahami perbedaan ini, diharapkan Anda tidak lagi bingung dalam menggunakan kedua kata tersebut dalam percakapan bahasa Inggris.

Pos Terkait:  Herbal Untuk Mengatasi Hemodialisis (cuci darah) | resep herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close