Cara Mengarsipkan DM Instagram

Posted on

DM atau Direct Message merupakan fitur yang diberikan oleh Instagram untuk memungkinkan pengguna berkomunikasi secara pribadi. Namun, terkadang kotak pesan DM dapat menjadi sangat berantakan dan sulit untuk dikelola. Oleh karena itu, Instagram menyediakan fitur pengarsipan DM untuk membantu mengelola pesan-pesan yang sudah tidak diperlukan lagi namun masih ingin disimpan. Berikut adalah cara mengarsipkan DM Instagram.

Langkah 1: Buka Aplikasi Instagram

Untuk mengarsipkan DM Instagram, pertama-tama buka aplikasi Instagram di smartphone Anda. Pastikan aplikasi Instagram sudah terinstal di smartphone Anda dan Anda sudah login ke akun Instagram Anda.

Langkah 2: Buka Kotak Pesan Instagram

Setelah masuk ke halaman utama Instagram, klik ikon pesan di bagian kanan atas layar. Hal ini akan membuka kotak pesan Instagram.

Langkah 3: Pilih DM yang Ingin Diarsipkan

Pilih DM yang ingin diarsipkan. Anda dapat memilih DM dengan cara mengklik nama pengguna atau nama grup di kotak pesan. Setelah memilih DM, Anda akan melihat percakapan yang terjadi antara Anda dengan pengguna tersebut atau anggota grup.

Pos Terkait:  Cara Transfer dari BCA ke Rekening Ponsel CIMB

Langkah 4: Arsipkan DM

Untuk mengarsipkan DM Instagram, klik ikon titik tiga di pojok kanan atas percakapan. Setelah itu, pilih opsi “Arsipkan”. DM tersebut akan segera diarsipkan dan tidak akan muncul di kotak pesan lagi.

Langkah 5: Mengakses DM yang Sudah Diarsipkan

Jika Anda ingin mengakses DM yang sudah diarsipkan, klik ikon titik tiga di bagian kanan atas kotak pesan Instagram. Setelah itu, pilih opsi “Arsip”. Anda akan melihat semua DM yang sudah diarsipkan. Anda dapat membuka DM tersebut dengan cara mengkliknya.

Langkah 6: Mengembalikan DM dari Arsip

Jika Anda ingin mengembalikan DM dari arsip, pilih DM yang ingin dikembalikan dan klik ikon titik tiga di pojok kanan atas percakapan. Setelah itu, pilih opsi “Keluar dari Arsip. DM tersebut akan kembali muncul di kotak pesan Instagram.

Keuntungan Mengarsipkan DM Instagram

Mengarsipkan DM Instagram memiliki banyak keuntungan. Pertama, mengarsipkan DM dapat membantu Anda mengelola kotak pesan Instagram yang berantakan dan sulit untuk dikelola. Kedua, mengarsipkan DM dapat membantu Anda menyimpan pesan-pesan penting yang ingin disimpan namun tidak ingin muncul di kotak pesan. Ketiga, mengarsipkan DM dapat membantu Anda menyembunyikan percakapan yang tidak ingin dilihat orang lain.

Pos Terkait:  Cara Menampakkan Urat Gambar: Tips Mudah untuk Menampilkan Detil yang Lebih Jelas

Kesimpulan

Mengarsipkan DM Instagram adalah cara yang mudah dan efektif untuk mengelola kotak pesan Instagram yang berantakan. Dengan mengarsipkan DM, Anda dapat menyimpan pesan-pesan penting dan menyembunyikan percakapan yang tidak ingin dilihat orang lain. Selain itu, mengarsipkan DM juga dapat membantu Anda mengelola kotak pesan Instagram dengan lebih efisien. Jadi, jangan ragu untuk mencoba cara mengarsipkan DM Instagram ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *