Cara Memperbaiki Printer Canon IP2770 Lampu Orange Berkedip 5 Kali

Posted on

Jika Anda memiliki printer Canon IP2770 dan lampu orange pada printer tersebut berkedip 5 kali, maka itu menandakan ada masalah dengan printer Anda. Tapi jangan khawatir, dalam artikel ini akan dijelaskan cara memperbaiki printer Canon IP2770 lampu orange berkedip 5 kali.

1. Cek Kabel Power

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa kabel power. Pastikan kabel power terhubung dengan baik ke printer dan sumber listrik. Jika kabel power tidak terhubung dengan baik, maka lampu orange akan berkedip 5 kali.

2. Bersihkan Cartridge

Jika kabel power sudah terhubung dengan baik, maka langkah selanjutnya adalah membersihkan cartridge. Cartridge yang kotor atau rusak dapat menyebabkan lampu orange pada printer Canon IP2770 berkedip 5 kali. Bersihkan cartridge dengan hati-hati dan pastikan tidak ada sisa-sisa kertas atau debu di dalamnya.

3. Ganti Cartridge

Jika membersihkan cartridge tidak berhasil, maka kemungkinan besar cartridge perlu diganti. Cartridge yang rusak atau habis dapat menyebabkan lampu orange pada printer Canon IP2770 berkedip 5 kali. Ganti cartridge dengan cartridge yang baru dan pastikan cartridge dipasang dengan benar.

Pos Terkait:  Panduan Cara Menggunakan Aplikasi Dreame

4. Bersihkan Rol dan Sensor

Jika mengganti cartridge tidak berhasil, maka kemungkinan masalah terletak pada rol atau sensor printer. Bersihkan rol dan sensor dengan hati-hati dan pastikan tidak ada sisa-sisa kertas atau debu yang menempel pada rol atau sensor.

5. Reset Printer

Jika semua langkah di atas sudah dilakukan namun lampu orange pada printer Canon IP2770 masih berkedip 5 kali, maka langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah mereset printer. Caranya adalah matikan printer dan cabut kabel power dari printer. Kemudian tekan dan tahan tombol power selama 1 menit. Setelah itu, pasang kembali kabel power dan hidupkan printer.

Kesimpulan

Itulah cara memperbaiki printer Canon IP2770 lampu orange berkedip 5 kali. Jika semua langkah di atas sudah dilakukan namun printer masih tidak berfungsi dengan baik, maka kemungkinan besar printer perlu diperbaiki oleh teknisi profesional. Pastikan untuk selalu merawat printer dengan baik agar printer tidak mengalami masalah yang serupa di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *