Caramantap

Cara Menulis Daftar Pustaka dari Power Point

×

Cara Menulis Daftar Pustaka dari Power Point

Share this article

Pendahuluan

Power Point adalah salah satu program presentasi yang sering digunakan dalam kegiatan akademik, seperti presentasi tugas akhir, seminar, atau konferensi. Salah satu hal yang penting dalam kegiatan akademik adalah menyertakan daftar pustaka yang tepat. Namun, bagaimana cara menulis daftar pustaka dari power point? Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk menulis daftar pustaka dari power point.

1. Identifikasi Sumber

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengidentifikasi sumber yang digunakan dalam power point. Sumber dapat berupa buku, jurnal, artikel, dokumen online, atau sumber lainnya. Pastikan sumber tersebut relevan dan dapat dipercaya.

2. Catat Detail dari Sumber

Setelah mengidentifikasi sumber, catat detail dari sumber tersebut. Detail yang perlu dicatat antara lain judul, nama penulis, tahun terbit, penerbit, dan nomor halaman (jika berlaku). Pastikan catatan tersebut lengkap dan akurat.

3. Gunakan Format yang Tepat

Setelah mengidentifikasi sumber dan mencatat detailnya, gunakan format yang tepat untuk menulis daftar pustaka. Format yang digunakan dapat berbeda-beda tergantung pada jenis sumber yang digunakan. Sebagai contoh, format untuk buku berbeda dengan format untuk artikel jurnal. Pastikan format yang digunakan sesuai dengan jenis sumber yang digunakan.

Pos Terkait:  Cara Menonaktifkan Samsung Pay: Panduan Lengkap

4. Urutkan Daftar Pustaka

Setelah menulis daftar pustaka, urutkan daftar tersebut sesuai dengan abjad nama penulis atau judul sumber. Pastikan urutan daftar pustaka konsisten dan mudah dibaca.

5. Contoh Daftar Pustaka dari Power Point

Berikut adalah contoh daftar pustaka dari power point:

Ali, M. (2015). Ilmu Pengetahuan Alam untuk Sekolah Dasar. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonesia.

Brown, J. D. (2016). Cara Menulis Daftar Pustaka dari Power Point. Jurnal Pendidikan, 10(2), 45-56.

Cahyono, B. Y. (2017). Strategi Pembelajaran Bahasa Inggris yang Efektif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Dwi, A. K. (2018). Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: PT Bumi Aksara.

Eva, R. (2019). Mengembangkan Kemampuan Membaca Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 23-36.

Kesimpulan

Menulis daftar pustaka dari power point dapat dilakukan dengan langkah-langkah sederhana, yaitu mengidentifikasi sumber, mencatat detail sumber, menggunakan format yang tepat, mengurutkan daftar pustaka, dan menyusun daftar pustaka dengan benar. Dengan menulis daftar pustaka dengan benar, kita dapat meningkatkan kualitas presentasi dan meningkatkan kredibilitas hasil karya kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close