Cara Membuat HP Full Screen: Tips dan Trik

Posted on

Saat ini, layar penuh atau full screen telah menjadi tren yang populer di kalangan pengguna smartphone. Dengan layar penuh, pengguna dapat menikmati pengalaman menonton video, bermain game, atau menjelajahi aplikasi dengan lebih maksimal. Bagaimana cara membuat HP full screen? Berikut adalah tips dan trik untuk mencapai itu.

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda membuat HP Anda menjadi layar penuh. Salah satu aplikasi terbaik adalah All in One Gestures, yang dapat diunduh dari Google Play Store. Setelah diinstal, Anda dapat menyesuaikan pengaturan untuk mengaktifkan layar penuh pada berbagai aplikasi.

2. Atur Pengaturan Layar

Anda juga dapat membuat layar penuh dengan mengatur pengaturan layar pada HP Anda. Caranya, masuk ke pengaturan layar, pilih tampilan layar, lalu atur skala tampilan ke 100%. Dengan begitu, tampilan layar akan menjadi lebih lebar, dan Anda dapat menikmati layar penuh pada berbagai aplikasi.

Pos Terkait:  Sinopsis Isekai no Seikishi Monogatari, Anime Lawas yang Menghibur

3. Aktifkan Mode Layar Penuh

Banyak aplikasi yang memiliki mode layar penuh, seperti aplikasi YouTube. Caranya, ketika Anda membuka aplikasi YouTube, ketuk ikon layar penuh pada kanan bawah layar. Dengan begitu, video akan diputar di layar penuh, dan Anda dapat menikmati pengalaman menonton yang lebih maksimal.

4. Gunakan Aplikasi Seluler yang Lebih Besar

Jika Anda ingin menikmati layar penuh pada HP Anda, cobalah untuk menggunakan aplikasi seluler yang lebih besar. Beberapa aplikasi seluler seperti Facebook dan Instagram memiliki opsi untuk menampilkan tampilan layar penuh. Caranya, ketuk ikon layar penuh pada kanan atas layar.

5. Atur Pengaturan HP Anda

Anda juga dapat mengatur pengaturan HP Anda untuk membuat layar penuh. Caranya, masuk ke pengaturan HP, pilih tampilan layar, lalu pilih opsi layar penuh. Dengan begitu, Anda dapat menikmati layar penuh pada berbagai aplikasi, termasuk game dan video.

6. Gunakan Aplikasi Layar Penuh

Jika Anda ingin menonton video atau bermain game dengan layar penuh, cobalah untuk menggunakan aplikasi layar penuh. Ada banyak aplikasi layar penuh yang dapat diunduh dari Google Play Store, seperti Full Screen Caller ID dan Full Screen Video Caller ID. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menikmati pengalaman layar penuh dengan maksimal.

Pos Terkait:  Cara untuk Menggunakan Pembalut

7. Gunakan Aplikasi Khusus Layar Penuh

Jika Anda ingin membuat layar penuh pada aplikasi tertentu, cobalah untuk menggunakan aplikasi khusus layar penuh. Salah satu aplikasi terbaik adalah Screen Shift, yang dapat diunduh dari Google Play Store. Setelah diinstal, Anda dapat menyesuaikan pengaturan untuk mengaktifkan layar penuh pada aplikasi tertentu.

8. Gunakan Aplikasi Penyembunyi Status Bar

Status bar pada layar HP dapat mengganggu pengalaman layar penuh. Untuk mengatasi masalah ini, cobalah untuk menggunakan aplikasi penyembunyi status bar, seperti Status Bar Magic. Setelah diinstal, aplikasi ini dapat menyembunyikan status bar pada layar HP, sehingga Anda dapat menikmati layar penuh pada berbagai aplikasi.

9. Gunakan Aplikasi Pengubah Resolusi

Jika Anda ingin mengubah resolusi layar pada HP Anda, cobalah untuk menggunakan aplikasi pengubah resolusi, seperti Screen Resolution Changer. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengubah resolusi layar HP Anda untuk membuat layar penuh pada berbagai aplikasi.

10. Gunakan Aplikasi Kustomisasi Layar

Jika Anda ingin menyesuaikan tampilan layar pada HP Anda, cobalah untuk menggunakan aplikasi kustomisasi layar, seperti Nova Launcher. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menyesuaikan tampilan layar HP Anda, termasuk membuat layar penuh pada berbagai aplikasi.

Pos Terkait:  Cara Membuat HP Seperti iPhone

Kesimpulan

Itulah beberapa tips dan trik cara membuat HP full screen. Dari menggunakan aplikasi pihak ketiga hingga mengatur pengaturan HP Anda, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan pengalaman layar penuh pada HP Anda. Cobalah untuk mencoba tips dan trik di atas, dan nikmati pengalaman layar penuh yang lebih maksimal pada HP Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *