Cara Main PS3 PES 2018: Panduan Lengkap Untuk Pemula

Posted on

Jika Anda seorang penggemar sepakbola dan memiliki konsol PS3 di rumah, maka pasti sudah tidak asing lagi dengan game Pro Evolution Soccer 2018 atau PES 2018. Game ini adalah salah satu game sepakbola terbaik yang pernah ada dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Namun, meskipun game ini sangat populer, masih banyak orang yang kesulitan dalam memainkannya, terutama bagi pemula. Oleh karena itu, dalam artikel ini, saya akan memberikan panduan lengkap tentang cara main PS3 PES 2018.

Cara Memulai Game

Untuk memulai game PS3 PES 2018, Anda pertama-tama harus memasukkan disc game tersebut ke dalam konsol PS3 Anda. Setelah itu, pilih opsi “Play Game” dari menu utama konsol PS3 Anda. Kemudian, pilih ikon PES 2018 dari menu game yang tersedia. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke menu utama game.

Cara Memilih Tim

Setelah masuk ke menu utama game, pilih opsi “Match” untuk memulai pertandingan. Kemudian, pilih opsi “Exhibition Match” untuk memilih mode permainan. Di sini, Anda akan dihadapkan dengan pilihan untuk memilih tim dan stadion. Pilihlah tim yang ingin Anda mainkan dan stadion yang Anda inginkan. Setelah itu, tekan tombol “X” untuk memulai pertandingan.

Pos Terkait:  Cara Mengetahui Siapa Saja yang Sering Melihat Instagram Kita

Cara Bermain PES 2018

Setelah memilih tim dan stadion, pertandingan akan dimulai. Di sini, Anda akan mengendalikan pemain yang sedang bermain di lapangan. Anda dapat menggerakkan pemain dengan menggunakan joystick pada konsol PS3 Anda. Tombol “X” digunakan untuk melempar bola, sedangkan tombol “O” digunakan untuk menendang bola. Tombol “R1” dan “R2” digunakan untuk mengendalikan pemain lain yang berada di sekitar Anda.

Selain itu, terdapat juga beberapa teknik yang dapat Anda gunakan untuk mengalahkan lawan, seperti dribbling, passing, dan shooting. Untuk melakukan dribbling, Anda dapat menggunakan tombol “L1” dan “R1. Sedangkan untuk melakukan passing, Anda dapat menggunakan tombol “X” dan “O. Terakhir, untuk melakukan shooting, Anda dapat menggunakan tombol “O”. Selain itu, terdapat juga teknik lain seperti crossing, free kick, dan penalty kick yang dapat Anda pelajari lebih lanjut pada tutorial di dalam game.

Cara Menang di PES 2018

Untuk memenangkan pertandingan di PES 2018, Anda perlu memiliki strategi yang tepat. Salah satu strategi yang dapat Anda gunakan adalah dengan menguasai bola sebanyak mungkin dan melakukan serangan balik yang cepat. Selain itu, Anda juga perlu memiliki pemain yang kuat di lini belakang untuk mencegah lawan mencetak gol. Terakhir, jangan lupa untuk memanfaatkan teknik-teknik seperti dribbling, passing, dan shooting untuk mengalahkan lawan.

Pos Terkait:  Cara Klaim Asuransi Mobil: Panduan untuk Mengajukan Klaim Asuransi

Cara Menyimpan Permainan

Jika Anda ingin menyimpan permainan yang sedang Anda mainkan, Anda dapat melakukannya dengan menekan tombol “Start” pada konsol PS3 Anda. Setelah itu, pilih opsi “Save” untuk menyimpan permainan. Anda juga dapat memilih opsi “Load” jika ingin melanjutkan permainan yang sudah Anda simpan sebelumnya.

Cara Keluar dari Game

Untuk keluar dari game, Anda dapat menekan tombol “Home” pada konsol PS3 Anda. Kemudian, pilih opsi “Quit Game” untuk keluar dari game. Pastikan Anda menyimpan permainan sebelum keluar dari game untuk menghindari kehilangan progress permainan Anda.

Kesimpulan

Itulah panduan lengkap tentang cara main PS3 PES 2018. Meskipun terlihat sulit pada awalnya, namun dengan sedikit latihan dan strategi yang tepat, Anda dapat dengan mudah menguasai game ini. Jangan lupa untuk memanfaatkan teknik-teknik yang tersedia dan bermainlah dengan santai untuk memaksimalkan pengalaman bermain Anda. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *